pengajuan kartu kredit

Keuntungan Menarik dan Banyak Manfaat dari Pengajuan Kartu Kredit

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kegunaan kartu kredit tidak lain hanya menjadi pinjaman kebutuhan konsumtif. Hal tersebut dapat berakibat pada gaya hidup tinggi yang dapat dicapai dengan mudah, akan tetapi hutang semakin bertambah.

Persepsi tersebut tentu saja keliru. Berbagai manfaat dari pengajuan kartu kredit justru bisa membuat kondisi finansial anda menjadi baik. Namun perlu diperhatikan dengan baik pemakaian kartu kredit yang tepat. Penggunaan kartu kredit yang tepat dapat membantu anda dalam mengatur kondisi keuangan dengan lebih baik.

Kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran non tunai resmi yang diberikan oleh bank kepada nasabahnya sebagai bentuk fasilitas. Dimana dalam fasilitas tersebut bank akan menerapkan sejumlah kebijakan dan juga aturan yang akan mengatur mengenai hak dan kewajiban kedua belah pihak.

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Kartu kredit memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, baik itu pembelanjaan ataupun penarikan tunai dalam jumlah tertentu yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Manfaat pengajuan kartu kredit lebih lanjut dapat anda simak sebagai berikut:

  • Daya Beli

Kartu Kredit memungkinkan anda untuk melakukan pembelian dalam jumlah besar yang mungkin tidak mampu dibeli sebelumnya.

  • Program Hadiah Menarik

Banyak kartu menawarkan berbagai program hadiah yang akan menghasilkan poin, diskon, dan lain sebagainya.

  • Kenyamanan

Kartu kredit dapat mengurangi kebutuhan untuk membawa uang tunai. Sebagian besar pusat perbelanjaan menerima kartu kredit yang akan mempermudah anda dalam melakukan transaksi belanja.

  • Dapat dilacak

Pencatatan elektronik yang disertai dengan kartu kredit memudahkan anda untuk melacak pengeluaran dan mengidentifikasi penipuan.

  • Membangun riwayat kredit

Penggunaan kartu kredit yang bertanggung jawab dari waktu ke waktu akan membangun riwayat kredit anda. Sehingga membuat anda memenuhi syarat untuk suku bunga yang lebih baik dan manfaat finansial lainnya.

Dengan adanya sejumlah biaya dan juga bunga yang diterapkan oleh pihak bank, maka anda sebaiknya menggunakan dan membayar tagihan kartu kredit dengan bijak. Jangan sampai penggunaan kartu kredit yang bertujuan untuk memudahkan berbagai macam kebutuhan finansial, justru menjadi sebuah beban finansial bagi anda. Hal tersebut tentunya akan sangat merugikan anda.

Oleh sebab itu, dalam menggunakan kartu kredit dibutuhkan komitmen yang kuat dan juga disiplin yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan pola hidup dan juga cara anda dalam mengelola keuangan dengan baik. Ketika seseorang tidak memiliki kontrol yang baik dalam menggunakan kartu kredit, maka bisa dipastikan jika suatu saat akan mengalami kesulitan keuangan.

Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh penggunaan kartu kredit. Manfaat tersebut tentunya akan sangat menguntungkan jika anda menggunakannya dengan baik. Mulailah aktif dalam mengikuti berbagai informasi dan juga promosi yang diadakan kartu kredit anda. Hal tersebut bisa berupa diskon atau penawaran menarik yang ditawarkan lainnya. Jika anda bisa memanfaatkan momen promosi tersebut dengan baik, maka anda bisa berhemat dengan kartu kredit anda.

Beberapa bank menerapkan sistem reward di dalam kartu kredit, yang mana biasanya berupa poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Hadiah tersebut dapat berupa barang tertentu, iuran tahunan, atau bahkan voucher belanja.

Kartu kredit Bank Sinarmas, memberikan berbagai fasilitas dan manfaat yang menyenangkan untuk anda. Nikmati bebas iuran tahunan seumur hidup, diskon di semua merchant SimasCard, dan nilai tukar kurs menarik setiap transaksi di luar negeri. Bahkan anda bisa memperoleh cashback 0.5% tanpa batas dalam transaksi tertentu.

Bank Sinarmas memiliki beragam pilihan kartu kredit dengan berbagai keunggulan seperti secure credit card, indigo, platinum, orami dan lainnya. Segera dapatkan manfaat menyenangkan dalam memenuhi kebutuhan finansial anda bersama kartu kredit dari Bank Sinarmas.

Author: Bisnis