Blogger perempuan indonesia

Cara Ampuh Mengatasi Susah BAB Pada Anak

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh semua anak-anak khususnya pada usia balita adalah masalah sembelit atau susah BAB. Salah satu penyebab utama seorang anak mengalami masalah tersebut di antaranya adalah kekurangan cairan, kekurangan asupan serat, mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan usianya hingga pemberian susu anak yang kurang tepat.

Apabila hal tersebut dialami oleh buah hati kita, ada baiknya kita harus bisa menemukan cara mengatasi anak susah bab sehingga buah hati kita tidak mengalami masalah gangguan pencernaan yang tentunya akan sangat mengganggu.

Untuk menemukan cara mengatasi anak susah bab pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan oleh semua orang tua untuk mengatasi masalah kesulitan BAB pada anak, antara lain adalah :

cara mengatasi anak susah bab
Cara mengatasi anak susah bab
  • Memberikan susu pertumbuhan anak yang tepat. Salah satu penyebab mengapa seorang anak mengalami masalah BAB adalah kurang cocok mengkonsumsi susu anak. Susu Dancow gum merupakan salah satu jenis susu pertumbuhan anak yang sangat cocok dikonsumsi oleh semua anak. Selain mengandung kandungan DHA dan LA yang cukup tinggi yang bermanfaat bagi kecerdasan otak anak, susu tersebut juga tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan organ pencernaan pada anak seperti mencret maupun sulit BAB.
  • Memenuhi kebutuhan cairan pada anak. Asupan cairan yang cukup pada tubuh akan menjadikan feses lebih lunak hingga mudah untuk dikeluarkan oleh tubuh. Penuhi kebutuhan cairan pada tubuh sang buah hati dengan cara banyak minum air putih hingga mengonsumsi makanan yang mengandung cairan cukup tinggi.
  • Perbanyak makanan yang mengandung serat. Serat sangat baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan pada tubuh. Sayur dan buah merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung kandungan serat yang tinggi dan akan menghindarkan buah hati kita dari masalah susah BAB.
  • Menjaga pola makan anak agar lebih teratur. Jadwal makan yang lebih teratur akan membuat organ pencernaan menjadi lebih terlatih untuk buang air besar lebih teratur. Pastikan buah hati kita memiliki pola makan yang lebih terjadwal agar organ pencernaannya lebih sehat.