kerudung segi empat

Inilah 4 Kelebihan Kerudung Segi Empat

Kerudung merupakan kain penutup kepala yang biasa digunakan oleh para wanita muslim. Pada zaman dahulu model dan motif kerudung masih sangat terbatas sehingga jauh dari kesan modis. Maraknya tren hijab dalam dunia fashion membuat banyak wanita muslimah semakin tertarik untuk berhijab. Para fashion designer muslim berhasil mengkreasikan kerudung segi empat menjadi lebih menarik.

Jilbab persegi merupakan model dasar hijab yang telah digunakan dari dulu hingga sekarang. Jilbab model ini memang cukup sederhana dan mudah dipakai oleh pemula sekalipun. Biasanya, cara memakainya yaitu dengan melipatnya menjadi segitiga kemudian dirapikan kedua ujungnya hingga sama panjang. Setelah jilbab selesai dibentuk maka Anda hanya perlu menyematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu Anda.

4 Kelebihan Kerudung Persegi Yang Wajib Anda Ketahui

kerudung segi empat
kerudung segi empat

source: https://lh3.googleusercontent.com/proxy/VsGqc74x-SgT4uuqoIgmZmbXX9C1mTrzWs4So_x5S0TMwBsnczMlPUKlHIPB1T3aGSLCdDJhIgk7yojnlNC6ZBGF3m3QtpM9ZYkXIsWA

Jika dahulu hijab cukup melekat dengan penampilan yang monoton dan jauh dari stylish maka kini Anda dapat tampih mempesona dengan hijab. Kerudung segi empat memang sangat sederhana namun ia mempunyai beberapa kelebihan yang tidak kalah menarik dengan model hijab lainnya. 

Sesuai Dengan Ketentuan Syariah

Ketentuan berhijab yang benar dalam islam yaitu harus sesuai dengan syariah. Selain menutup lekuk tubuh, hijab syar’i juga harus menutup bagian dada. Hijab persegi ini dapat Anda gunakan sebagai hijab syar’i dengan cara merapikan bagian depan hingga menutup dada. Semat bros agar hijab terlihat lebih rapi, selain itu bros juga dapat mempercantik penampilan Anda.

Terlihat Fashionable

Jilbab persegi mempunyai jenis beragam dan sangat mudah dijumpai di pasaran. Motif yang banyak dijumpai yaitu floral, garis-garis atau juga motif abstrak. Banyaknya pilihan warna dan motif akan membuat pemakainya terlihat lebih modis sehingga jauh dari kesan membosankan. Belakangan ini dunia hijab diramaikan dengan hijab custom karena akan membuat pemakai terlihat berbeda dan unik. Jika Anda suka membuat desain yang unik maka Anda dapat mencetak desain tersebut untuk koleksi pribadi atau untuk dijual.

Mudah Dikreasikan

Agar mudah untuk dibuat menjadi berbagai gaya maka biasanya bahan yang digunakan adalah kain sifon, satin atau kaos karena bersifat jatuh dan lentur. Anda dapat menggunakan ciput ninja yang akan semakin memudahkan Anda dalam membentuk model yang lebih kekinian. Anda dapat tampil percaya diri mengenakan jilbab persegi di segala acara mulai dari yang non formal hingga formal sekalipun.

Mudah Dipadupadankan

Kelebihan lain jilbab persegi yaitu tak lekang oleh waktu. Jilbab ini dapat dipadupadankan dengan berbagai model pakaian. Bagi Anda yang lebih menyukai tampil sederhana dengan jilbab persegi maka Anda dapat menambahkan aksesoris seperti kalung atau bros. Dengan memilih aksesoris yang tepat Anda akan terlihat elegan dan anggun dalam kesederhanaan.

Percetakan Snapy

Snapy adalah perusahaan percetakan yang telah mempunyai beberapa cabang di beberapa kota di Indonesia. Perusahaan ini melayani berbagai macam percetakan seperti undangan, kartu nama, print kain, tote bag dan lain-lain.

Snapy memberikan pelayanan secara online maupun offline untuk dapat menjangkau para customer. Pelayanan online tersebut akan sangat membantu jika Anda tidak sempat datang secara langsung karena kesibukan yang padat. 

Bagi Anda yang mempunyai hobi desain maka Anda dapat mencetak desain tersebut untuk koleksi pribadi atau peluang bisnis. Snapy melayani jasa printing kain mulai dari skala kecil hingga skala besar. Anda dapat memulai usaha tanpa perlu keluar rumah karena Snapy bekerja sama dengan ojek online yang siap mengantarkan order Anda yang sudah selesai.

Author: Bisnis