Film Terbaik 2019

Film Terbaik 2019 yang Harus Kamu Ketahui

Bisa dibilang tahun 2019 adalah surga film. Sepanjang tahun tersebut, ada begitu banyak judul film keluar masuk gedung bioskop. Sebagian sukses di pasaran sedangkan beberapa diantaranya tidak mampu mencuri hati penonton. Dari semua film yang telah tayang, sejumlah film layak diberikan penghargaan sebagai film terbaik 2019. Kira-kira apa saja ya film tersebut? Yuk, segera intip daftarnya.

Film Terbaik 2019
Film Terbaik 2019

1. Joker 

Film Joker berhasil menggebrak dunia dengan kisahnya. Musuh Batman yang begitu terkenal sejagad DC ini memang penuh enigma. Tetapi akhirnya, di film Joker ini semuanya dikupas tuntas. Arthur, nama asli Joker sesungguhnya bukanlah seorang yang benar-benar jahat, akan tetapi karena suatu hal ia pun mulai menunjukan sisi psikopatnya. 

Secara umum film ini menceritakan asal mula bagaimana seorang Joker bisa terlahir. Namun, pengemasan film yang begitu apik membuat film Joker berkesan begitu dalam di hati penonton. Bahkan, sesaat setelah film Joker naik tayang, ada sebuah frase yang begitu terkenal melintang di dunia maya, yaitu “Orang jahat lahir dari orang baik yang tersakiti”. Frasa tersebut terilhami dari kisah Joker yang begitu booming. ]

2. John Wick 3 : Parabellum 

Seri John Wick memang selalu mengundang perhatian. Tidak hanya unsur action nya saja, unsur komedinya pun begitu menghibur. Film seri John Wick terbaru ini mengambil jalan cerita yang sedikit berbeda dibanding seri-seri sebelumnya. Apabila pada seri sebelumnya John Wick lah yang memburu orang-orang, di seri ini ia harus menghadapi kejaran dari pembunuh bayaran yang mengincar nyawanya. 

Film ini tidak hanya menyajikan aksi John Wick yang mengundang tawa tapi tetap mengagumkan, namun juga drama yang membuat penonton tidak bisa mengalihkan mata dari layar.

3. Avengers: End Game 

Mungkin film seri terakhir dari Averngers ini merupakan film yang paling menarik perhatian sepanjang 2019. Avengers: End Game, sesuai namanya menyajikan pertarungan terakhir para heroes melawan kejahatan Thanos dan kawanan nya. Battle yang epik dengan bumbu-bumbu drama yang menguras emosi menjadi salah satu kelebihan Avengers: End Game. 

Tidak hanya itu, grafik yang apik juga menjadikan film ini pantas disebut sebagai film terbaik 2019. Meskipun didominasi oleh momen serius, Avengers: End Game tetap menyuguhkan komedi khas Marvel yang mampu mengundang gelak tawa.

4. Parasite 

Film Parasite berhasil menyuguhkan sebuah realita gelap masyarakat yang terbagi atas kasta sosial dengan sangat apik. Dengan dibalut komedi gelap yang mengundang tawa, film ini tetap menohok dengan kritik pedas nya akan ketimpangan dalam kehidupan. 

Lewat film Parasite, sang Sutradara Bong Joon-Ho ingin menunjukan bahwa suatu tindak kriminalitas bisa terjadi karena kemiskinan yang terlalu mencekik akibat dari dominasi sistem kapitalistik.

5. The Farewell 

Siapa saja tentu setuju dengan pendapat bahwa berbohong adalah perbuatan yang tidak terpuji. Namun, bagaimana jika kebohongan itu dilakukan demi kebaikan seseorang? Itulah sekelumit premis dari film The Farewell. 

Film besutan Lulu Wang ini menceritakan kisah tentang seorang nenek yang segera menemui ajalnya. Namun, semua keluarganya berusaha menyembunyikan kenyataan tersebut dan merencanakan pernikahan dadakan sebelum sang nenek tiada. Masalah datang ketika Bili, keluarga sang nenek yang dibesarkan di Amerika datang dan menentang rencana keluarganya. Film ini tidak hanya bisa membuat penonton tertawa, tetapi lebih dari itu memberikan arti sebuah keluarga.

Sebuah film bisa menjadi film terbaik karena keterlibatan berbagai pihak. Cerita yang unik, akting aktor nya yang apik dan sinematografi yang ciamik adalah beberapa faktor yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah film. Cara pemasaran pun sangat mempengaruhi bagaimana sebuah film bisa diterima masyarakat. 

Lewat Internasional Design School (IDS) kamu bisa mempelajari bagaimana membuat film yang baik. Dengan begitu, mungkin suatu saat kamu bisa memproduksi film yang tidak kalah menarik dari film terbaik 2019 ini.

Author: Bisnis