IDS Sekolah video Editing di Jakarta 

Sekolah video editing di Jakarta bisa menjadi jembatan untuk semakin mengembangkan kreativitas di dunia film maupun video. Seorang editor harus menguasai berbagai software pendukung, salah satu yang sering digunakan ialah Adobe After Effect. Berfungsi untuk mempercantik, menjadikan video lebih nyata. Serta menekankan adegan tertentu agar mendapatkan perhatian para penonton. 

Di zaman serba digital ini, video lebih disukai, baik sebagai alat promosi, menjadi peraga dalam pendidikan, hingga hiburan semata. Hal ini semakin diperkuat dengan banyaknya pembuat konten yang viral karena gaya penyampaiannya yang unik menggelitik. Anak muda kian berlomba untuk membuat video viral, apapun niatnya, baik sekadar iseng maupun untuk meraup pundi rupiah. 

sekolah video editing di Jakarta
sekolah video editing di Jakarta

Salah satu sekolah video editing di Jakarta ialah IDS, merupakan Institut yang berfokus pada dunia digital ini bekerja sama dengan universitas Australia sekaligus tenaga pengajar yang profesional. Ditunjang oleh fasilitas lengkap dan modern yang akan mengasah kemampuan kreativitas. 

After Effect dari Adobe ini merupakan program software berfungsi untuk menciptakan desain video yang menarik. Berikut ini beberapa dasar teknik di after effect yang akan membuat video semakin ciamik:

  • Motion Graphics

Motion graphics ialah semua jenis animasi grafis yang biasa terpampang di dalam iklan, video online, presentasi, hingga film. Seperti penggunaan running teks di iklan, logo corporate di company profile. 

  • Compositing 

Compositing adalah proses layering beragam grafis, gambar, klip, atau efek di atas satu sama lain guna menciptakan adegan yang. Simpelnya mengganti latar belakang (background) dengan melakukan komposisi berlapis-lapis. 

  • Visual Fx

Untuk visual fx atau efek visual adalah efek khusus yang ada di dalam video yang sebenarnya tidak benar-benar terjadi. Tentunya dengan aplikasi tambahan dalam menciptakan visual atau objek 3D contohnya seperti Maxon Cinema 4D. 

Adobe After Effect ini juga akan dipelajari di sekolah video editing di Jakarta, yakni IDS. Peserta dapat mengikuti berbagai program dan kurikulum yang akan mengasah kreativitas dalam mengedit video. Selain itu ada juga kelas digital lainnya, seperti desain animasi, digital marketing, hingga film. 

Author: Bisnis