perhiasan berlian asli

4 Cara Membedakan Perhiasan Berlian Asli Atau Palsu

Mempunyai berlian selain sebagai perhiasan untuk mempercantik diri, banyak juga yang bertujuan sebagai investasi harta. Akan tetapi untuk bisa melakukan hal tersebut tentunya harus dilakukan dengan terlebih dahulu mengetahui bagaimana ciri dari perhiasan berlian asli, bagi mereka yang sudah berpengalaman tentunya hal ini mudah dilakukan, tetapi bagi anda yang baru mengenal berlian maka mengetahui bagaimana cara membedakannya sangat penting dilakukan.

Sebagai pengetahuan ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana memilih serta membedakan perhiasan berlian asli atau palsu. Secara lebih jelasnya berikut ini empat cara yang bisa dilakukan.

Hasil gambar untuk perhiasan berlian asli mondial

  1. Lihat sertifikat yang dimiliki. Berlian yang asli pastinya memiliki sertifikat untuk menjamin akan kualitas dan keasliannya. Dari itu melihat sertifikatnya bisa menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan. Walaupun begitu untuk cara pertama ini anda tidak disarankan langsung percaya, karena seiring perkembangan teknologi sekarang ini juga banyak sertifikat berlian yang dipalsukan.
  2. Cermati dari tekstur berlian. Cara selanjutnya yaitu dengan melihat tekstur dari berlian, jika berlian asli memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah pecah. Berbeda halnya dengan yang palsu akan mudah sekali retak walaupun terkena benturan yang ringan.
  3. Lakukan tes embun. Untuk cara ini sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu memberikan uap pada berlian dari nafas anda. Jika proses mengeringnya uap cukup lama anda harus lebih waspada dengan berlian anda karena itu menjadi pertanda berlian palsu. Berbeda halnya jika cepat itu menjadi salah satu ciri berlian yang asli.
  4. Terawang jenis kilaunya. Membedakan berlian yang palsu selanjutnya bisa dilakukan dengan menerawang jenis kilaunya karena untuk yang asli kilaunya juga berbeda.

Supaya anda lebih yakin dan mendapatkan perhiasan berlian yang asli maka belilah ditempat yang memang terpercaya. Untuk itu Mondial bisa menjadi pusat perhiasan berlian yang bisa memberikan anda ketenangan dengan kualitas berlian yang asli dan terbaik. Apapun kebutuhan untuk berlian terbaik maka perhiasan berlian dari Mondial adalah jawabannya.

Author: Bisnis