Cara Apply Kartu Kredit dengan Mudah

Teknologi Komunikasi Paling Banyak Digunakan Umat Manusia

Komunikasi merupakan hal yang penting bagi siapapun juga. Komunikasi merupakan kebutuhan pokok umat manusia. Komunikasi berguna untuk menyalurkan ekpresi diri, mengetahui informasi, kabar berita, silahturahmi, membantu orang lain, menciptakan serta memelihara hubungan, memperlancar hubungan, membangun keakraban, hiburan, memberikan pengaruh ke orang lain dan untuk mengubah sikap. Namun komunikasi terkadang tidak bisa dilakukan karena terhalang oleh ruang, tempat dan waktu. Untuk itu dibutuhkan teknologi komunikasi yang berperan besar untuk menyatukan yang jauh dengan kemudahan penyampaian pesan. Teknologi komunikasi pasti dibutuhkan oleh semua orang dari segala lapisan masyarakat.

Berikut adalah beberapa contoh teknologi komunikasi yang paling banyak digunakan umat manusia. Teknologi yang paling banyak digunakan umat manusia meliputi radio, surat, televisi, faximile, telegraf, handphone dan komputer. Radio melalui gelombang elektromagnetik menjadi pengirim pesan ke seluruh lapisan masyarakat dan teknologi komunikasi yang masih bertahan hingga saat ini. 

Televisi merupakan pengirim pesan satu arah dan biasanya berupa hiburan. Begitu diminati dan digemari sebagai hiburan murah bagi seluruh lapisan masyarakat dan digunakan untuk mengkomunikasikan pesan-pesan yang bersifat layanan publik. Handphone dapat anda gunakan untuk melakukan kirim pesan, melakukan telephone atau untuk aplikasi media sosial. 

Komputer dapat anda gunakan untuk menyampaikan informasi dengan berbagai bentuk dan ke segela penjuru dunia dengan mudah. Mampu menyimpan pesan dalam bentuk apapun dan menyampaikannya dengan begitu mudah membuat komputer dimiliki oleh hampir seluruh manusia di muka bumi. 

Teknologi komunikasi tidak akan lekang oleh waktu dan akan bertambah semakin modern setiap tahunnya. Teknologi komunikasi memiliki dampak negatif dan dampak positif. Dampak positifnya dengan adanya teknologi komunikasi, informasi dan berita dapat menyebar dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. Selain itu kemudahan komunikasi membuat orang yang letaknya jauh tidak akan terasa jauh karena mudahnya berkomunikasi. Dampak negatifnya adalah maraknya penipuan menggunakan teknologi komunikasi.Karena teknologi komunikasi menggunakan dunia maya yang bisa dengan mudah untuk memalsukan identitas yang asli.

Itulah teknologi komunikasi yang banyak digunakan untuk umat, semoga bemanfaat.

Author: rizkyaditia