Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis dari IKEA

Konsep rumah minimalis merupakan yang paling banyak diminati terutama para pasangan muda yang baru menikah. Selain menghemat tempat, konsep minimalis juga dapat menghemat anggaran biaya. Maka tidak heran jika perusahaan furniture yang membuat konsep minimalis juga, salah satunya IKEA yang menyediakan furniture rumah yang murah dan berkualitas. Namun menata ruangan yang minimalis tidak semudah rumah yang besar.

Begitupun juga memilih furniture yang minimalis. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih furniture minimalis, diantaranya:

furniture rumah
furniture rumah
  • Pilih furniture yang hemat ruangan

Mengingat konsep rumah minimalis memiliki ruangan yang lebih sempit, maka kita pun harus memilih furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan, baik dari segi desain maupun bentuknya. Minimal kita harus memilih furniture yang hemat ruangan agar tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit. Untuk itu anda harus mengetahui ukuran ruangan yang anda miliki. Dengan begitu anda bisa lebih mudah menentukan ukuran furniture yang akan anda pilih. Sebaiknya pilih furniture yang tidak memiliki banyak ornamen karena akan membuat ruangan terlihat penuh. Untuk itu disarankan untuk memilih furniture yang sederhana namun terlihat elegan.

  • Pilih furniture yang multifungsi

Tujuan kita memiliki furniture justru karena butuh kegunaannya. Misalnya sofa untuk duduk. Namun alangkah lebih hemat dan efektif jika kita memilih furniture yang multifungsi seperti sofa bed yang tidak hanya bisa digunakan untuk duduk saja, namun bisa disulap menjadi tempat tidur yang nyaman sehingga cocok untuk bersantai saat nonton tv.

  • Perhatikan warna

Jangan pernah anggap remeh tentang warna. Kita memang bisa memilih warna sesuai dengan selera kita. Namun pada kenyataannya, warna dapat mempengaruhi suasana ruangan. Untuk rumah yang minimalis, pilihlah warna furniture yang netral terang. Atau bisa disesuaikan dengan konsep ruangan anda, sehingga terlihat lebih menyatu dan terkesan lebih luas.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli furniture untuk rumah minimalis. kunjungilah IKEA untuk menemukan furniture rumah minimalis yang anda butuhkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Author: rizkyaditia