Nutrisi Terbaik Anak

Manfaat Asam Lemak Sebagai Nutrisi Terbaik Anak

Menjadi suatu hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa, masih banyak orang yang menganggap  lemak adalah merupakan salah satu jenis kandungan yang bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh. Padahal faktanya lemak inilah yang justru nantinya bisa memberikan manfaat lebih, terutama bagi kecerdasan anak. Dan lemak ini juga disebut dengan asam lemak esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel serta mengendalikan peradangan.

Dan satu hal lagi yang perlu bunda ketahui bahwa, asam lemak esensial ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga harus dibantu oleh faktor luar. Dengan demikian, nutrisi terbaik anak akan terjamin dan lebih optimal. Asam lemak esensial ini juga sejatinya mampu dalam membantu terjadinya pembentukan sel, menguatkan sistem, mengatur sistem saraf, membangun sistem kekebalan tubuh, menguatkan sistem kardiovaskular dan juga bisa membantu tubuh menyerap nutrisi dengan baik.

Nutrisi Terbaik Anak
Nutrisi Terbaik Anak

Dan yang lebih penting lagi adalah asam lemak esensial ini sangat penting untuk kesehatan fungsi mata dan otak. Lalu pertanyaannya sekarang, apa saja makanan yang termasuk dari asam lemak esensial ini? Ikan serta makanan laut seperti sarden, tuna, udang, salmon, makarel,  lele, kerang, dan kepiting adalah beberapa jenis makanan penyumbang asam lemak esensial. Begitu juga dengan minyak tertentu seperti minyak canola, minyak kedelai, minyak walnut, dan produk kedelai lainnya.

Tak lupa sayur serta buah seperti alpukat, kubis dan bayam. Biji chia, telur serta susu dan produk turunannya seperti mentega, keju dan yogurt adalah bagus untuk nutrisi terbaik anak yang mengandung omega 3. Berbicara soal kandungan asam lemak esensial tentunya juga berkaitan dengan omega 6 dan omega 3. Maka dari itu susu yang ada dipasaran saat ini, sejatinya sudah cukup diformulasikan dengan kebutuhan nutrisi untuk anak anda.

Artinya, dengan mengkombinasikan makanan sehat dan bergizi plus asupan susu sebanyak 500 ml atau dua gelas per harinya, maka kebutuhan nutrisi terbaik anak untuk perkembangan otak si buah hati sudah terpenuhi. Jadi, jangan ragu ya bunda untuk selalu memberikan yang terbaik buat tumbuh kembang si kecil terutama kecerdasannya.

Dan pastikan juga bunda memilihkan produk susu terbaik yang memiliki kandungan formula Multiexcel, yang meliputi kandungan KOLIN, NUKLEOTIDA dan VITAMIN D yang tinggi. 

Author: Bisnis