Jenis Reksa Dana yang Disediakan Manulife Indonesia

Barangkali Anda jarang atau belum pernah mendengar istilah mengenai investasi reksa dana Indonesia. Bagi Anda yang masih awam terhadap istilah reksa dana pastinya cukup asing didengar.  Pada dasarnya reksa dana adalah pilihan bagi Anda yang mempunyai modal tetapi dalam nominal terbatas dan ingin diinvestasikan.

Dana yang dihimpun pada Manajer Investasi dengan nominal terbatas akan dibagi ke beberapa jenis investasi, yaitu saham, obligasi, dan deposito, serta tidak hanya di satu perusahaan saja, melainkan di beberapa perusahaan. Masing-masing produk dari reksa dana memiliki berbagai tujuan investasi berbeda-beda, berdasarkan jenis produk investasi. Reksa dana adalah pilihan terbaik yang praktis untuk Anda jika ingin berinvestasi saham, bahkan di beberapa perusahaan dengan modal yang kecil.

reksa dana Indonesia
reksa dana Indonesia

Dalam investasi dari reksa dana Indonesia KlikMAMI maka Anda berhubungan dengan Manajer Investasi. Pihak manajemen yang profesional dan berfungsi sebagai pengelola berbagai jenis investasi, seperti investasi obligasi, saham, properti, dan investasi lain. Tujuan investasi tersebut adalah mencapai target investasi yang menguntungkan bagi Anda selaku investor. Pada pelayanan Manajer Investasi akan melakukan analisis pemilihan aset, keuangan, implementasi rencana yang telah dirancang, pemilihan saham, hingga memantau investasi.

Manulife Indonesia pun adalah pihak yang berperan penting dalam sistem kelola investasi pada mata uang Yen, Pound, Dollar, dan Euro. Bicara tentang karakteristik dari reksa dana, maka kami akan membagi menjadi dua reksa dana, yaitu terbuka dan tertutup. Reksa dana terbuka adalah jenis yang bisa dijual kepada Manulife Indonesia dan menerbitkannya tanpa menggunakan alur perdagangan di bursa efek. Harga jual reksa dana akan sama berdasarkan nilai aktiva bersih.

Sementara itu, pada reksa dana tertutup adalah jenis reksa dana yang tidak dapat Anda jual kembali ke Manajer Investasi, selagi pihak yang menerbitkan. Dengan kata lain reksa dana tertutup hanya bisa Anda jual ke investor lain, tetapi harus sesuai dengan alur perdagangan di bursa efek. Acapkali harga jual reksa dana tertutup di atas maupun di bawan dari nilai aktiva bersih. Melalui penjelasan ini semoga bisa memberikan pemahaman tentang jenis reksa dana Indonesia yang bisa Anda pilih. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Author: Bisnis