Inspirasi Cara Menata Ruang Keluarga Ruangan Kecil

Ruang keluarga memang menjadi salah satu ruang yang paling sering dipakai dan dikunjungi di rumah karena disana adalah tempat buat keluarga bisa bersantai dan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati hiburan. Membuat agar ruang keluarga bisa nyaman tentu perlu direncanakan matang-matang agar tidak terkesan sekadar ada. Melakukan penataan ruang keluarga yang tepat dan menjaga kebersihan merupakan dua kunci utama mewujudkan ruang keluarga yang nyaman.

Bagaimana dengan Anda yang memiliki ruang keluarga sempit? Tidak menjadi persoalan, kali ini kami akan berbagi dengan kalian berbagai inspirasi cara menata ruang keluarga yang sempit agar tetap terasa nyaman. Mari kita simak informasinya:

cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga
  • Gaya Klasik

Salah satu cara menata ruang keluarga adalah dengan menggunakan gaya klasik. Inspirasi yang pertama adalah seperti ruang keluarga di Richmond, Virginia. Ruang keluarga dari pasangan Meg dan John Gottwald ini nampak fresh dan luas dengan kombinasi warna merah, cokelat, dan orange yang dipadukan dengan warna biru turqoise sebagai hiasan meja. Penataan furnitur seperti sofa yang berbentuk U dan menghadap ke televisi cocok untuk keluarga kecil ketika ingin menikmati menonton film bersama. Ditambahkan juga sebuah lukisan karya Sally Bowring yang memiliki skema warna yang sama dengan ruangan.

  • Ruang keluarga yang glamor dan mudah perawatannya

Ruangan yang terlihat nyaman ini menggunakan banyak bahan fabric yang mudah dibersihkan. Ruang keluarga milik Colette ven den Thillart ini menggabungkan banyak elemen seperti meja sandaran berbentuk segi delapan di hadapan sofa yang berfungsi sebagai pijakan kaki, tempat mengerjakan pekerjaan rumah hingga meja makan. Lantai kayu dengan perawatan rendah membuat ruang keluarga tersebut menjadi ruang keluarga yang ramah anak.

  • Ruang keluarga yang cozy dan colorful

Cara menata ruang keluarga yang satu ini merupakan bagian dari rumah musim panas milik Julie Price. Dengan sentuhan warna yang mencolok baik dari furnitur maupun sofa yang berwarna mustard, serta bantal dekorasi pada kursi yang memenuhi kursi membuat ruang keluarga ini nampak nyaman untuk digunakan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga. Dari semuanya itu Anda bisa mendapatkan inspirasi dari toko IKEA, IKEA adalah salah satu toko online yang menyediakan perabot furniture ruang keluarga.

Author: Bisnis