Preschool Jakarta Selatan

Langkah Tepat Untuk Perkembangan Anak Di Preschool

Dengan memasukkan anak ke preschool maka dapat membantu sifat mandiri dan kreatifitas anak di usia 2-6 tahun. Bagi anda yang bertempat tinggal di ibu kota yaitu Jakarta, akan lebih baik jika anda memasukkan buah hati ke preschool terbaik.  Salah satu Preschool Jakarta Selatan  yang tidak asing lagi di telinga para orangtua yaitu ICA School. Fasilitas dan tenaga pendidik yang dimiliki oleh ICA School tidak kalah dengan preschool yang lainnya.

Banyak faktor yang menjadi pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah. Misalnya sekolah yang memiliki kualitas, fasilitas, dan juga biaya yang mendukung maka dapat dikatakan unggul. Selain dari fasilitas dan tenaga pendidik yang kompeten, suatu preschool juga dapat dikatakan baik dan unggul jika memiliki kurikulum yang up to date dan sesuai dengan kebutuhan anak usia dini.

Preschool Jakarta Selatan
                                              Preschool Jakarta Selatan

Semua keunggulan di atas sudah dimiliki oleh Preschool Jakarta Selatan  yaitu ICA School. Mengingat saat ini kurikulum yang ada di Indonesia sangat berkembang.Awal pendidikan yang diberikan kepada anak tidak harus langsung bersifat akademis atau dilakukan dengan cara formal, melainkan harus di integrasi kan terlebih dahulu lewat bermain dan belajar dengan cara informal.

Berikut kurikulum yang ada di ICA School antara lain Toddler & Pre-nursery, Pada tahap awal anak yang berusia 18 bulan dan masih dalam masa pembelajaran, maka pendidik terlebih dahulu akan merangsang keterampilan kognitif, motorik halus maupun kasar, serta mengembangkan sosialisasi pada anak.

Nursery, Di tahap ini anak berusia 3-4 tahun sudah mulai diajarkan untuk mengembangkan dan mendukung pertumbuhan kognitif, fisik, dan sosio-emosional anak melalui pendekatan eklektik.

Kindergarten 1, Di tahap ini anak berusia 4-5 tahun sudah dikenal kan dengan ilmu sosial dan sains, keterampilan motorik kasar, dan seni bahasa. Kindergarten 2, Selanjutnya di tahap terakhir anak yang  berusia 5-6 tahun sudah harus dapat mengembangkan ilmu sosial dan sains serta matematika.

Selain itu anak sudah harus berinteraksi dengan alam dan melakukan kegiatan secara mandiri. Itulah beberapa kurikulum yang ada di ICA School salah satu Preschool Jakarta Selatan  yang terperinci dengan tahap-tahap sesuai umur dan kebutuhan seorang anak. Terima kasih.

Author: rizkyaditia