Perhiasan Berlian Asli

Ciri – Ciri Perhiasan Berlian Asli

Berlian menjadi batu permata yang paling mahal di dunia. Hal ini sesuai dengan proses pembentukannya, kilau yang dihasilkannya, dan kesan yang didapatkan oleh orang yang mengenakannya. Jika mengenakan perhiasan berlian asli sebagai perhiasan, Anda, terutama kaum wanita, akan terkesan elegan, berkelas, mewah, dan lebih cantik sehingga akan tampil lebih percaya diri di depan umum.

Tingginya harga berlian di pasaran, membuat banyak orang melakukan kecurangan dengan membuat berlian palsu. Berlian-berlian palsu tersebut dibuat semirip mungkin dengan berlian asli sehingga sulit dibedakan.

Agar tidak tertipu, Anda dapat mengamati beberapa ciri perhiasan berlian asli berikut ini.

  1. Dapat Menggores Benda Apa Saja

Sebagai batu permata paling keras di bumi, berlian dapat menggores benda apa saja, termasuk kaca. Jika Anda menggoreskan berlian ke kaca dan kaca tersebut benar-benar tergores tanpa merusak berlian, dapat dipastikan berlian tersebut asli.

  1. Dapat Merefleksikan Cahaya

Salah satu ciri berlian asli adalah dapat merefleksikan cahaya dari setiap sisinya. Hal ini membuat berlian asli tampak berkilau.

  1. Keras

Berlian menjadi batu permata paling keras di bumi sehingga tidak mudah rusak atau terbelah. Jika perhiasan berlian Anda mudah rusak dan mudah terbelah, dapat dipastikan berlian tersebut palsu.

  1. Memiliki Berbagai Warna

Berlian asli memiliki berbagai warna. Warna biru, kuning, dan merah muda menjadi warna berlian asli yang sangat langka. Jika ada penjual yang mengatakan berlian selain ketiga warna tersebut adalah asli dan menawarkannya pada Anda, dapat dipastikan berlian tersebut palsu.

  1. Tidak Mengapung Di Air

Biasanya, benda yang keras akan tenggelam saat dimasukkan ke dalam air. Sama halnya dengan berlian asli yang menjadi batu permata paling keras di bumi. Berlian asli tidak akan mengapung saat dimasukkan ke dalam air.

  1. Tidak Mudah Tergores

Sebagai batu permata paling keras di bumi, berlian asli tidak mudah tergores oleh apa pun. Jika Anda memiliki berlian yang mudah dan banyak goresan, dapat dipastikan berlian tersebut palsu.

Jika ingin mencari perhiasan berlian asli dan tidak ingin tertipu dengan berlian palsu, Anda dapat mencarinya di toko perhiasan terpercaya, seperti di Mondial & Miss Mondial. Anda juga dapat mengunjungi websitenya di www.mondialjeweler.com.

Author: Bisnis