ovutest

Ovutest Alat Untuk Menghitung Masa Subur

Salah satu cara untuk memperoleh peluang kehamilan yang tinggi adalah dengan menghitung masa subur. Pada wanita masa subur itu bisa dihitung dengan menggunakan kalender,  yaitu dengan menghitung 10 sampai dengan 17 hari setelah hari pertama haid terakhir.

Akan tetapi perhitungan masa subur dengan menggunakan kalender biasanya kurang akurat dan sulit,  sebab setiap wanita mengalami siklus haid yang berbeda beda. Bahkan siklus haid kadang tidak teratur. Ditambah lagi dengan rentan lupa akan tanggal haid pertama. Oleh karena itu kini hadir yang namanya ovutest yaitu suatu alat untuk menghitung masa subur dengan canggih.  

Cara kerja dari alat ini adalah sebagai berikut :

1. Gunakan saat  pagi hari atau sore hari

Waktu untuk penggunaan alat ini yang baik adalah pada saat pagi hari atau pada saat sore hari. Pada pagi hari dan sore hari itu memang saat dimana hormon atau ph untuk tes masa kesuburan yang terkandung di dalam urin masih cukup tinggi.  Sehingga hasil yang ditunjukkan pada alat dipastikan akurat dan mudah dibaca.

Gambar terkait

2. Celupkan pada urin

Penggunaan alat tes ovulasi atau alat tes masa subur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara penggunaan alat tes kehamilan.  Cara kerjanya yaitu dengan mencelupkan alat ini ke dalam urin beberapa detik. Kemudian diangkat dan lihat perubahan pada alat sebagaimana dalam petunjuk penggunaan.

Itulah cara kerja dari penggunaan ovutest.  Sebenarnya alat untuk tes kesuburan ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.  Apalagi jika anda menggunakan alat tes kesuburan dari femometer. Alat dari termometer itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dari mulai tes kesuburan hingga cek suasana hati anda. Dan femometer ini bekerja secara digital sehingga lebih canggih dan praktis saat digunakan.

Alat ini akan sangat membantu sekali bagi anda yang sedang dalam proses program kehamilan. Karena alat tes kesuburan ini akan membantu anda dalam menjadwalkan program hamil anda dan akan memudahkan anda dalam mencari waktu yang tepat dalam menentukan ovulasi,  terlebih lagi alat ini sangat akurat hasilnya.

Author: rizkyaditia