model terbaru baju muslim

Mau Tahu Bahan Baju Muslim Terkini? Cek Ulasan Ini

Baju muslim atau yang biasa disebut dengan gamis, merupakan busana yang sangat digemari saat ini. Busana ini memiliki model yang menutup aurat wanita serta cenderung longgar. Model terbaru baju muslim hadir dengan berbagai variasi baik dari motif ataupun warna.

Karena baju muslim pada seluruhnya panjang untuk menutup aurat, maka penggunaan bahan yang baik dan tepat menjadi sebuah keharusan. Hal ini untuk mengantisipasi agar pengguannya tidak merasa panas atau kegerahan. Jadi ketika Anda ingin membeli baju muslim, selain model terbaru baju muslim yang Anda lihat, perhatikan pula bahan dari kainnya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan kain yang sangat cocok digunakan untuk baju muslim.

1. Kain Katun.

Katun adalah kain yang berbahan dasar kapas. Kain jenis ini sangat recommended digunakan sebagai bahan baju muslim, karena memiliki berbagai kelebihan. Diantaranya adalah sangat mudah menyerap keringat, selain dari itu kain katun sangat dingin dan nyaman saat digunakan meskipun cuaca sedang panas. Sacara umum ada dua jenis kain katun, yaitu katun combad dan katun carded. Perbedaan keduanya yang paling mencolok adalah di tektur kain. Dimana katun combad memiliki tekstur lebih halus dari carded sehingga katun combad sering digunakan untuk baju muslim. Katun juga memiliki kelemahan diantaranya adalah sangat mudah ditumbuhi jamur jika disimpan dalam keadaan lembab.

2. Kain linen.

Kain jenis ini sekilas mirip dngan kain katun. Hanya sajakain linen memiliki kelebihan dari segi tektur seratnya. Serat yang dimiliki oleh kain linen lebih kuat dari pada kain katun. Kain linen juga dapat menyerap keringat dengan baik pula. Sensari adem pun diperoleh dari kain yang satu ini. Kain linen memiliki beberapa kelemahan diantaranya adalah sangat mudah terbakar, selain dari itu warna yang dimiliki cenderung lebih cepat memudar terutama jika terlalu sering di setrika.

Selain kedua jenis kain diatas masih banyak jenis kain lain yang dapat digunakan untuk membuat model terbaru baju muslim. Diantaranya adalah kain rayon, kain diamond, dan kain jersy

Author: Bisnis