cara memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Kentang

Tampil cantik dan menawan adalah harapan bagi setiap orang. Namun bagaimana jika penampilan yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan kita?, pasti kita akan melakukan berbagai cara untuk merubah diri kita agar bisa tampil menawan di depan umum. Kini terdapat cara mencerah kan kulit secara alami yang dapat kita terapkan menggunakan kentang. Tidak menyangka bukan jika kentang yang merupakan sayuran yang  tempatnya selalu ada didapur bisa menjadi solusi alternatif dalam cara memutihkan kulit kita. Kita tidak menyangka jika sayur kentang dapat menjadi salah satu cara alami dalam mencerahkan kulit. Hal hal yang perlu kita siapkan dalam proses pembuatan krim kentang untuk mencerahkan kulit adalah dengan mempersiapkan beberapa buah kentang, susu, wadah, alat penumbuk tradisional, dan panci kecil.

Langkah pertama  adalah dengan mengupas dan memotong kentang berukuran sedang supaya bisa untuk ditumbuk. Setelah itu kentang yang sudah di kupas dan potong dapat direbus selama beberapa menit terlebih dahulu agar memudahkan kita dalam menumbuknya. Setelah kentang selesai direbus silahkan kentang untuk di tumbuk sampai halus seolah terlihat seperti makanan bayi. Setelah halus bisa kita campurkan dua atau beberapa sendok makan susu. Kemudian kita campur dan tumbuk lagi sampai membentuk pasta.

Setelah jadi bisa kita oles ke area area tubuh atau kulit yang ingin terlihat cerah dan tunggu selama beberapa menit atau 30 menit guna  mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah mencapai waktu 30 menit atau sekiranya cukup bisa kita bilas menggunakan air bersih. Jika cara memutihkan kulit  dengan kentang ini bisa diterapkan sehari hari pasti akan mampu mencerahkan kulit kita. Karena terdapat beragam kandungan yang ada dalam sayur kentang seperti mineral dan antibiotik alami yang dapat memperlambat penuaan kulit dan membantu mempercepat regenerasi kulit. Serta mempunyai kandungan sebagai anti-oksidan dan mampu menghilangkan dan menyamarkan bekas luka yang terdapat di area sekitar wajah. Dalam hal ini gender yang paling cocok menggunakan tips ini adalah perempuan karena proses pemutihan kulitnya lebih cepat dari pada laki laki.

 

Author: rizkyaditia