tips memilih laptop

Tips Memilih Laptop Bekas Yang Masih Berkualitas

Memiliki laptop memang diharuskan dalam zaman sekarang ini karena bukan sebagai keperluan namun sebagai kebutuhan untuk memenuhi segala keperluan setiap harinya. Sebagian orang memang mampu untuk membeli laptop baru dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan yang mereka inginkan. Namun bagi sebagian yang lain membeli laptop baru masiih belum menjadi jangkauan karena biaya yang tidak cukup. Karena laptop ini sudah menjadi kebutuhan maka anda bisa memiliki laptop bekas yang masih bagus. Tapi tentu perlu memperhatikan tips memilih laptop bekas yang tepat agar laptop bekas yang anda miliki masih dalam keadaan bagus dan jalan dengan baik.

Untuk itu bagi anda yang mau membeli laptop bekas perlu memperhatikan beberapa hal yang sederhana namun penting dan bisa menentukan kualitas dari laptop bekas itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya :

1. Perhatikan kondisi luar laptopnya

Hal ini memang terbilang sederhana namun itu bisa menjadi gambaran bagi anda semuanya seberapa bagusnya perawatan yang dilakukan apakau jorok atau tidak. Bila kondisi bagian luar laptop mulus maka bisa di cek bagian dalamnya khususnya softwarenya.

2. Coba laptop secara langsung

Setelah kondisi luar bagus maka coba cek software laptopnya baik lihat lambat atau tidak dan sebagainya. Sehingga anda bisa merasakan kondisi softwarenya bagus atau tidak dan perhatikan juga layar laptopnya. Serta periksa juga spesifikasi dari laptop itu sendiri.

3. Perhatikan kondisi bateri laptop

Bateri memang menjadi perhatian khusus sebab bila kondisi bateri yang tidak baik maka bateri sudah drop dan mungkin tidak bisa digunakan. Makanya perhatikan kondisi bateri dan lihat berapa lama laptop itu bisa tertahan lama.

4. Tahun pembelian harus diperhatikan

Sebab biasanya laptop memiliki masa hidupnya maka pastikan tidak membeli laptop yang di atas 2 tahun karena bagaimanapun kondisinya sudah mulai berkurang kemampuannya.

Dengan memperhatikan 4 hal ini maka tentu anda akan mendapatkan laptop bekas yang masih berkualitas. Dan itulah tips memilih laptop bekas yang bisa anda coba sendiri.

Author: rizkyaditia