Best​ ​payment​ ​gateway​ ​indonesia

Best​ ​Payment​ ​Gateway​ ​Indonesia

Best​ ​Payment​ ​Gateway​ ​Indonesia – Di era perkembangan teknologi seperti saat ini sebenarnya bukan lagi hanya para penggila teknologi saja yang bisa merasakan imbasnya, melakinkan siapa pun orangnya pasti mampu merasakan dampaknya. Sebagai contohnya, dalam melakukan transaksi jual beli yang dulunya masih banyak dilakukan dengan cara konvensional atau dengan bertatap muka, kini hal tersebut perlahan sudah mulai ditinggalkan. Kini jual beli secara online justru semakin digandrungi, karena dinilai lebih mudah dan lebih banyak keuntungan yang ditawarkannya.

Untuk mengimbangi itu semua maka muncullah payment gateway, bagi anda yang masih bingung dan tidak mengerti dengan payment gateway, maka kami akan memberikan sedikit penjelasan untuk anda. Payment gateway merupakan gerbang atau media untuk melakukan transaksi yang disediakan oleh aplikasi e-commerce yang memberikan otorisasi pemrosesan kartu kredit maupun pembayaran langsung bagi klien dalam melakukan aktivitas bisnis elektronik atau online. Best​ ​Payment​ Gateway​ ​Indonesia ini mampu memberikan kemudahan bagi pembisnis maupun kepada kliennya sekaligus dalam sebuah proses transaksi.

Best​ ​payment​ ​gateway​ ​indonesia
Best​ ​payment​ ​gateway​ ​indonesia

Untuk selanjutanya jika anda sedang mencari sebuah panduan lengkap serta jelas untuk memudahkan anda dalam menggunakan Best​ ​Payment​ ​Gateway​ Indonesia, maka artikel ini sangat tepat untuk anda simak. Karena dalam artikel ini akan membahas mengenai proses  yang umumnya dilakukan saat menggunakan payment gateway di situs e-commerce atau toko online :

  1. Sebagai customer toko online, maka wajib mengunjungi website, guna memilih produk yang diinginkan dan membeli melalui info yang disampaikan oleh koneksi sumber dari sistem.
  2. Setelah itu sistem akan melanjutkan informasi ke payment processor dari bank anda.
  3. Payment processor akan melanjutkan lagi informasi transaksi  ke asosiasi penerbit kartu yang di pakai.
  4. Selanjutnya bank terkait akan mendapatkan permintaan itu dan mengirim balasan ke processor dengan menggunakan kode khusus sekaligus memberikan konfirmasi apakah transaksi itu dinyatakan sukses atau gagal.
  5. Proses terakhir pengiriman pesan payment gateway yang nantinya akan dilanjutkan kembali ke website/situs anda serta si pemegang kartu hingga transaksi dinyatakan berhasil.

Itu tadi sekilas cara dalam menggunakan sistem pembayaran ini, semoga bermanfaat.

Author: rizkyaditia