Kesehatan Ibu Hamil

Minuman Susu Yang Tepat Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Wanita manapun akan sangat senang saat mendengar kabar kehamilannya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil, seperti kita ketahui bahwa ibu hamil sangat membutuhkan asupan kalori yang banyak maka dari itu sangat dianjurkan bagi para ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi susu hamil minimal tiga kali dalam 1 hari. Saat usia kandungan menginjak trimester pertama kesehatan bagi ibu hamil adalah yang paling perlu diperhatikan.  karena kesehatan seorang ibu adalah poin utama yang mempengaruhi si jabang bayi yang sedang tumbuh dalam kandungan.

Hal-hal dibawah ini adalah yang perlu diketahui  dari segelas susu bagi para wanita yang sedang mengandung. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta buah hati tentunya.

Kesehatan Ibu Hamil

  1. Minum susu hamil

Buka saja menjadi pelengkap untuk memenuhi energi tubuh kita, susu memiliki peranan penting untuk asupan zat gizi yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembang janin dalam rahim. Menurut  United States Department of Agriculture wanita hamil sangat dianjurkan untuk minum susu tiga kali dalam satu hari untuk memenuhi kalsium, protein, dan vitamin D bagi janin.

  1. Manfaat Jangka Panjang untuk Janin

Ibu hamil yang rajin meminum susu khusus Ibu hamil akan cenderung melahirkan bayi yang memiliki tinggi yang lebih dibandingkan dengan Ibu yang tidak mengkonsumsi susu. Selain itu, bayi akan lebih cepat tumbuh dan juga akan jarang terserang virus penyakit di sekitarnya. Karena sedari dini ia telah diberi asupan gizi yang pas dari manfaat kebaikan susu sendiri.

  1. Pilih Susu yang Benar-benar Berkualitas

Pemilihan produk susu yang berkualitas juga perlu diperhatikan. Lebih baik lagi ketika Anda memilih produk  yang rendah lemak agar tidak berpotensi menambah lemak tetapi tetap mengandung beberapa gizi penting yang dibutuhkan oleh Ibu hamil. Pilihlah produk susu yang memang sudah terbukti khasiatnya yang mengandung beberapa gizi penting untuk kesehatan Ibu dan juga janin. Jangan tergiur dengan harga yang murah atau rasa yang enak, anda harus lebih mementingkan tentang kandungan gizi dalam susu yang anda pilih. Salah satu susu yang dianjurkan adalah Susu Mom and Me dari Nestle. Dengan banyak kandungan seperti Probiotik Bifidus BL ditambah kandungan asam folat, kalsium dan zat besi membantu mempersiapkan kebutuhan nutrisi si bayi sejak dalam masa kandungan.

Mulailah sedari dini menyiapkan tumbuh kembang buah hati, berawal dari janin yang sehat hingga akhirnya lahir dan tumbuh menjadi anak yang pintar dan kuat dari serangan virus. Jaga selalu kesehatan ibu hamil, demi untuk menjaga janin agar selalu kuat. Semoga bermanfaat, Mommy!

Author: rizkyaditia