kecantikan kulit

Menjaga Kecantikan Kulit Remaja

Mengapa sering terlihat adanya seseorang ketika remaja memiliki kulit yang kusam, gelap, atau berjerawat? Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Namun pada intinya adalah soal tidak pahamnya para remaja tentang menjaga kecantikan kulit. Ya, ketika masuk usia remaja maka siapapun baik laki-laki maupun perempuan wajib tahu bagaimana cara menjaga kulit yang baik. Hal pertama yang harus diketahui adalah soal menjaga kulit wajah.

Ketika masuk usia remaja, kecantikan dari kulit para remaja biasanya akan terganggu seiring munculnya jerawat sebagai tanda perubahan hormonal didalam tubuh dimasa pubertas. Sayangnya, tidak semua remaja memiliki bekal yang baik untuk atasi jerawat dan justru membuatnya menjadi meradang atau berbekas hingga dewasa. Penting sekali diketahui bahwa ketika sudah masuk ke usia remaja, maka siapapun harus sudah mulai peduli kebersihan wajah, penggunaan produk perawatan termasuk sabun khusus untuk cuci muka, menjaga wajah agar tetap lembab, dan tidak sembarangan dalam memiliki produk perawatan wajah.

kecantikan kulit
kecantikan kulit

Selain itu, para remaja juga dituntut untuk bisa menjaga kulit terlindungi dari paparan sinar ultra violet. Sinar matahari secara langsung akan sangat cepat merusak kulit dan membuat kulit menjadi cepat menua. Hal ini pun termasuk masalah yang paling umum dijumpai semua orang. walaupun masih muda, namun kulitnya sudah terlihat lebih dewasa dari usia sesungguhnya.

Kabar buruknya, jika sudah terlanjur memiliki masalah wajah seperti ini maka krim anti-aging pun akan sulit diharapkan manfaatnya. Berbagai masalah wajah seperti keriput dan kulit kering juga akan sangat mudah terasakan jika para remaja tidak memperhatikan kulit mereka agar terhindar atau terlindungi dari sinar matahari.

Dan yang ketiga adalah soal kulit yang cerah. Ya, kecantikan kulit terutama kulit wajah memang tidak diukur apakah berwarna putih atau tidak. Namun, soal kecerahan wajah tentu menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Para remaja seharusnya sudah bisa menjaga kulit tubuh dan wajahnya agar tidak terpapar sinar matahari dan harus juga terjaga kebersihannya agar tidak terlihat kusam dan gelap.

Author: rizkyaditia