Oli Motor

Cara Kerja Oli Motor Pada Sepeda Motor

Oli Motor- Di jaman yang modern ini, semua orang tentu mempunyai sepeda motor untuk membantu mereka dalam beraktifitas. Sebagai pemilik sepeda motor apakah anda tahu cara merawat sepeda motor yang benar. Kebanyakan orang hanya menggunakan sepeda motor tanpa melakukan servis sepeda motor. Hal ini tentu akan merusak mesin sepeda motor. Untuk itu, anda harus mulai merawat sepeda motor kalian.

Hal yang utama dalam menjaga keawetan mesin sepeda motor adalah mengganti oli motor secara berkala atau rutin. Untuk perawatan mesin motor, gunakanlah oli yang mempunyai kualitas bagus yang akan melindungi mesin sepeda motor anda dari kerusakan. Untuk oli yang telah terpercaya mempunyai kualitas baik adalah oli merek Top1 yang telah teruji dan dipercaya sejak dahulu.

Mungkin dalam benak anda Oli Motor hanya berfungsi sebagai pelumas yang membantu memindahkan bagian-bagian pada mesin kendaraan. Namun perlu anda ketahui juga jika oli motor mempunyai fungsi dalam membersihkan komponen penting yang ada didalam mesin. Dari sini, oli berperan penting dalam mencegah kerusakan mesin sepeda motor.

Oli Motor

Kebanyakan orang tidak mengetahui jika oli motor digunakan untuk menjaga mesin kendaraan tetap dingin meskipun telah digunakan berjam-jam. Oli akan mendinginkan suhu panas tinggi saat pembakaran dan menurunkan suhu dalam motor. Untuk oli motor yang sangat bagus adalah oli merek Top1 yang memberikan perlindungan pada mesin sepeda motor. Penggunaan oli yang tepat tidak akan hanya membuat mesin awet tetapi juga akan menghemat biaya servis.

Lalu bagaimana sistem atau cara kerja dari Oli Motor?. Ketika anda menstater atau menghidupkan sepeda motor anda, oli motor akan memulai kinerjanya yaitu melumasi, membersihkan, serta melindungi mesin anda saat dingin hingga suhu sangat tinggi. Perlu anda tahu jika anda mengendarai sepeda motor berjam-jam tau pada jarak jauh motor akan bekerja optimal yang akan menyebabkan mesin panas. Panas yang berlebih pada mesin akan mempengaruhi kinerja sepeda motor. Maka dari itu, oli membantu menyerap panas saat mesin bekerja. Mesin yang berjalan  tenang dan halus akan menghemat bahan bakar. Maka dari itu oli sangat penting untuk sepeda motor. Jadi perlu untuk anda mengganti oli motor dan memeriksa tingkat oli sepeda motor anda.

Author: rizkyaditia