kecantikan herbal

Tips Cantik Alami Tanpa Menggunakan Make Up

Setiap wanita memang sangat memperhatikan kesehatan kulit mereka agar terlihat cantik. Berbagai car mereka lakukan untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik.

Kini banyak wanita yang sadar juga bahwa menggunakan produk kecantikan herbal merupakan yang paling menguntungkan, karena selain membuat kulit anda cantik, juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk terlihat menarik dan cantik, tidak harus selalu menggunakan make up.

Kita masih bisa terlihat menarik tanpa menggunakan make up, caranya dengan:

  • Skin care dan makanan yang sehat

Ada dua cara yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan kulit, Diantaranya perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung antioksidan seperti sayuran hijau, buah-buahan dan lain sebagainya. Dan yang kedua perawatan dari luar yaitu dengan melakukan skincare. Anda bisa melakukannya secara alami seperti menggunakan masker buah dan lain sebagainya.

  • Membersihkan pori-pori di wajah

Wajah kita sangat rentan terkena debu dan kotoran, apalagi jika anda sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Jika hal ini dibiarkan maka kotoran tersebut akan menumpuk dipori-pori dan menyumbatnya sehingga menimbulkan masalah seperti jerawat dan berminyak. Untuk itu kita harus mencuci wajah secara rutin untuk menghilangkan kotoran yang menymbat pori-pori di kulit wajah. Pilihlah sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda.

  • Konsisten

Dan anda juga harus konsisten dalam melakukan perawatan. Jika anda sudah menemukan produk kecantikan yang cocok dengan kulit anda, maka jangan digonta-gantilagi. Jika tidak konsisten, bukannya membuat wajah anda menjadi cantik, namun malah sebaliknya. Karena pada dasarnya kulit juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan produk kosmetik yang baru.

  • Hindrasi kulit

Pastikan untuk kulit anda tidak kering. Seperti yang anda tahu bahwa kulit yang kering cenderung terlihat kusam dan tidak sehat. Untuk itu gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Dan usahakan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak agar kulit anda terlihat lembab alami.

Itulah beberapa tips terlihat cantik alami tanpa menggunakan make up. Untuk itu pilihlah produk kecantikan herbal agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Author: rizkyaditia