dompet wanita

Cara Merawat Dompet Wanita

Dompet Wanita – Salah satu aksesoris berpakaian yang tidak boleh ketinggalan bagi seorang wanita adalah dompet.  Memang dompet ini memiliki peranan penting bagi penampilan wanita. Sehingga kebanyakan wanita menyukai untuk mengoleksi dompet.  Akan tetapi, ketika mengoleksi dompet, sering terjadi sebuah kendala. Yaitu kondisi dompet yang mudah rusak ketika disimpan lama di lemari atau di kamar. Sehingga butuh perawatan khusus untuk mengoleksi dompet.

dompet wanita
dompet wanita

Berikut ini beberapa cara perawatan untuk aneka jenis dompet wanita di antaranya adalah :

1. Simpan di tempat kering dan bersirkulasi udara

Yang terpenting dalam merawat dompet wanita adalah dengan menyimpan dompet di tempat kering dan memiliki sirkulasi udara lancar.  Jangan menyimpan dompet di tempat yang lembab. Sebab jika menyimpan barang di tempat yang lembab rentan mengundang jamur untuk menyebar di dompet.  Apalagi jika dompet anda terbuat dari kulit. Sirkulasi udara juga dibutuhkan untuk menjaga suhu dompet supaya tetap sesuai dengan suhu ruangan sehingga dompet tidak mudah bau.

2. Ditutup dengan plastik

Supaya tidak terkena debu maka dompet perlu di tutup dengan plastik supaya tidak mudah terkena debu.  Hal ini karena debu yang menempel akan sulit dibersihkan. Dan jika dompet terlalu sering dicuci bisa menjadi rusak dan terlihat lusuh.

3. Disimpan di lemari

Atau anda juga bisa menyimpan dompet dompet anda di dalam lemari sehingga lebih rapih,  mudah ditemukan dan juga tidak akan terkena debu. Namun pastikan lemarinya yang tidak lembab supaya dompet tidak berjamur.

4. Dibersihkan dengan menggunakan body lotion

Jika dompet anda sudah terkena jamur atau berdebu,  anda bisa mebersihkan dompet anda dengan menggunakan body lotion,  cara ini dikhususkan untuk dompet yang terbuat dari bahan kulit atau sejenisnya.

Itulah beberapa cara perawatan untuk dompet wanita. Tentunya cara perawatan yang telah disebutkan di atas itu wjaib anda perhatikan supaya dompet anda tetap awet dan selalu siap digunakan setiap saat.  Dengan perawatan yang rutin maka dompet anda juga menjadi tetap utuh dan menarik saat digunakan.

Author: Fashion