Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Terhindar Dari Mata Minus

Salah satu penyakit mata yang sangat sering terjadi adalah penyakit mata minus, apalagi bagi kita yang keseharian dan aktivitasnya selalu terpapar bahaya sinar biru seperti monitor, gadget, televisi dan teknologi – teknologi lainnya. Untuk itu perlu kita sadari bahwa tidak semua penggunaan teknologi yang semakin canggih dan cepat ini bisa bermanfaat selamanya, tentu hal tersebut ada timbal balik dan akibat dari setiap prilaku.

Apa Yang Dimaksud Dengan Miopia (rabun jauh / mata minus)?

Mata minus atau rabun jauh memiliki istilah medis miopia. Kondisi ini menyebabkan Anda kesulitan melihat benda jarak jauh. Sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata, namun refkleksi objek tidak jatuh tepat ke retina.

Penyebab Terjadinya Miopia (rabun jauh / mata minus)

Selain dari pada penyebab – penyebab teknologi, mata minus dapat juga terjadi karena beberapa faktor, diantaranya :

  1. Keturunan, sumbu bola mata yang lebih panjang dari normal
  2. Faktor Etnis, orang Asia memiliki kecenderungan miopia yang lebih besar (70% – 90%)
  3. Perilaku yang kurang sehat dapat merusak mata.
  4. Kebiasaan melihat jarak dekat secara terus menerus.
  5. Membaca sambil tiduran.
  6. Membaca di tempat dengan penerangan kurang.
  7. Membaca terlalu lama tanpa beristirahat.
  8. Kurang mengkonsumsi makanan bergizi.
  9. Terlalu lama bekerja di komputer atau gadget.
  10. Nonton televisi terlalu dekat
  11. Main game dengan jarak dekat

Lantas apa yang harus kita lakukan supaya kita terhindar dari penyakit mata minus / rabun jauh (miopia)?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari penyakit tersebut, baik itu secara alami atau konsumsi vitamin untuk kesehatan mata dari salah satu produk terpercaya dan juga terbuat dari bahan alami.

Untuk tips menjaga kesehatan mata secara alami anda bisa melakukannya secara langsung di rumah dengan menggunakan bahan dari buah – buahan alami, seperti buah apel, wortel, bilberry, jeruk dan buah lainnya yang banyak mengandung vitamin A.

Nah bagi anda yang tidak mau ribet untuk mengolah buah – buah di atas tidak perlu khawatir, karena sekarang ada Eyevit vitamin mata dan untuk menjaga mata tetap sehat meski aktivitas anda tetap di depan monitor dan handphone. Apalagi di jaman yang serba cepat dan canggih seperti sekarang, dimana manusia menginginkan semuanya menjadi instan.

Apa Itu Eyevit?

Eyevit merupakan suplemen atau vitamin mata yang mengandung Pure Bilberry, Lutein, Zeaxanthin, dan bahan alami lainnya yang membantu memelihara kesehatan mata.

Kandungan Yang Dimiliki Oleh Eyevit

Mengandung Bilberry yang memiliki kandungan 20 x vitamin C dan 20 x vitamin E, buah bilberry ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, seperti mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antioksidan. Selain itu bilberry juga bermanfaat bagi pencegahan katarak, penglihatan buram, rabun senja dan mengurangi mata minus.

Mengandung Lutein, lutein berfungsi untuk perbaikan fungsi penglihatan mata. Lutein merupakan suatu zat aktif yang sangat baik bagi kesehatan mata, mencegah peluasan mata minus dan vitamin mata. Lutein ini mampu bekerja sampai dengan 1 – 2 minggu setelah mengkonsumsi.

Vitamin Mata
Vitamin Mata

Mengandung Beta Karoten dan Retanol yang berfungsi sebagai zat alami dari sayur dan buah untuk memelihara sel kornea mata.

Mengandung Zeaxanthin yang berguna untuk menyerap sinar biru yang membahayakan tubuh, melindungi mata dari degenerasi dan katarak, mencegah kelelahan mata. Zeaxanthin merupakan jenis karotenoid satu-satunya dalam makula mata.

Dengan mengetahui berbagai manfaat dan bahan dasar pembuatan Eyevit, anda tidak akan ragu lagi untuk mengkonsumsi produk terpercaya, sudah lulus BPOM dan aman yang terbuat 100% dari bahan alami.

Author: sule ule