Ibu Hamil

Aktivitas Yang Tidak Boleh Dikerjakan Oleh Ibu Hamil

Kehamilan adalah saat yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri, saat ibu mengetahui bahwa ibu sedang berbadan tentunya akan sangat menyenangkan, selama kehamilan sangat penting untuk menjaga kesehatan bumil agar ibu dan jabang bayi selalu dalam keadaan sehat.

Tentunya anda tidak menginginkan hal-hal buruk yang terjadi pada janin anda, oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kehamilan dengan baik apalagi pada masa kehamilan menginjak semester pertama dimana sang jabang bayi masih belum terbentuk dengan sempurna dan masih sangat rawan untuk mengalami sesuatu yang tidak diinginkan.

Bagi pasangan yang memang sudah mempunyai anak sebelumnya tentunya akan mempunyai pengalaman dalam menjaga kehamilan, namun bagi anda yang baru pertama kali hamil mungkin anda masih sangat awam tentang pengetahuan hal-hal yang berkaitan dengan cara menjaga kehamilan.

Saat seseorang dinyatakan hamil, maka seluruh hormon dalam tubuh mengalami perubahan, oleh karena itu beberapa hal bisa berdampak pada sensitifitas ibu hamil, misalnya lebih cepat marah, dan emosi lain yang selalu berubah-berubah. Namun hal itu sangat wajar adanya sebab pada dasarnya semua ibu hamil pastilah mengalami hal yang demikian.

Ibu Hamil
Ibu Hamil

Perlu anda ketahui saat anda sedang hamil ada beberapa aktivitas yang tidak boleh dikerjakan oleh ibu hamil diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

  • olahraga keras

seorang ibu hamil memang membutuhkan olahraga namun, olahraga yang dimaksud bkanlah olahraga dengan beban berat sebab itu bisa berbahay pada kesehatan janin, disarankan untuk melakukan olahraga yang ringan-ringan seperti yoga, jalan santai, ataupun senam.

  • Mencuci pakaian seperti selimut dan barang besar lainnya.

Pada dasarnya seorang ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengangkat barang-barang berat, termasuk mencuci barang-barang yang besar.

  • Naik turun tangga.

Jika rumah anda terdiri dari beberapa lantai sebaiknya anda jangan terlalu sering bolak-balik dengan menaiki anak tangga.

Itulah beberapa aktivitas yang tidak boleh dilakukan oleh seoarang ibu hamil demi menjaga kesehatan bumil dan juga calon cabang bayi.

Author: rizkyaditia