fashion

Fashion Indonesia Di Mata Dunia

Bicara tentang fashion, Indonesia ternyata memiliki gaya tersendiri. Kira-kira seperti apa gaya berpakaian orang Indonesia yang terkenal hingga mancanegara? pakaian-pakaian yang dirancang dan diproduksi oleh desainer-desainer ternama indonesesia ternyata mampu membuat mata dunia kagum. Siapakah desainer-desainer indonesia yang telah berhasil membuat karya terbaik? pasti anda tidak asing dengan Ivan Gunawan bukan? desainer muda yang satu ini ternyata tidak hanya membuat desain pakaian untuk artis-artis lokal saja, bahkan karyanya telah dipakai oleh beberapa wakil putri berbakat dari indonesia yang melanglang di ajang bergengsi model internasional.

Batik, songket dan kain khas dari indonesia lainnya menjadi bahan yang cocok untuk dipadupadankan dengan kain lain untuk membentuk model pakaian apapun. Bahkan, para desainer muda banyak yang menggunakan batik serta kain lurik khas Jawa sebagai bahan utama pembuatan pakaian. Tentunya fashion seperti ini bukan hanya untuk kalangan atas saja, siapapun boleh memakainya. Harga pakaian unik dan menarik cukup bervariasi, biasanya pakaian seperti ini dibandrol berdasarkan bahan yang digunakan serta kerumitannya.

Selain batik dan songket, bahan pakaian yang digemari oleh warga mancanegara yakni pakaian dengan bahan dasar sutera. Banyak orang mengira bahwa sutera hanya dapat dimanfaatkan menjadi pakaian khas atau pakaian yang formal. Di tangan kratif para desainer muda, kain sutera bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis kain dengan model yang unik dan kekinian.

Selain pakaian, fashion juga mencakup tas, sepatu dan aksesoris yang dapat melengkapi penampilan seseorang. Bicara tentang sepatu, indonesia juga memiliki salah satu desainer sepatu terbaik di dunia, karyanya sudah tidak diragukan lagi. Banyak warga lokal maupun mancanegara yang kagum dengan kreasinya, siapa dia?.

Ni Luh Djelantik, ialah seorang desainer sepatu asal indonesia yang karyanya sudah melanglang buana hingga ke negeri paman sam. Mengingat pasar global sudah masuk ke indonesia, semua orang berlomba menciptakan barang-barang unik dan menarik yang pantas diperjualbelikan di taraf internasional, termasuk tas, sepatu dan pakaian yang memiliki kualitas dan mode yang berbeda dari negara lain.

Author: rizkyaditia