Resep Tiramisu Cake

Tips Resep Tiramisu Cake Dari Gulaku

Resep Tiramisu Cake – Tiramisu cake merupakan kue keju yang berasal dari Italia. Kue ini biasanya disajikan dengan taburan kakao di atasnya. Kue ini biasanya disajikan sebagai makanan penutup. Tiramisu cake memiliki tekstur yang lembut. Cara pengolahan nya pun tidak melalui proses pemanggangan.

Untuk anda yang ingin menikmati kue ini, maka anda bisa datang ke restoran-restoran dan juga toko kue. Akan tetapi untuk anda yang ingin mencoba mengolah kue lembut ini sendiri, maka anda bisa memperhatikan resep Tiramisu Cake.

Untuk bisa mengolah resep Tiramisu Cake, anda bisa memperhatikan beberapa bahan yang diperlukan diantaranya yaitu:

  • 250 gram whipping cream cair
  • 250 gram keju mascarphone
  • 200 gram lady finger
  • 10 sendok makan gula pasir ( gunakan gula pasir Gulaku )
  • ½ sendok teh ekstrak vanili
  • 4 butir kuning telur
  • larutan kopi ( campurkan s2 sendok makan kopi hitam dan 10 sendok makan air putih)
  • coklat kakao atau coklat secukupnya
resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Setelah semua bahan tersedia, anda bisa mencampurkan kuning telur dengan gula pasir Gulaku. Kemudian anda bisa mendidihkan nya di atas air yang mendidih. Aduk kedua bahan tersebut selama 5 menit sampai tercampur merata. Selanjutnya anda bisa menambahkan ekstrak vanili pada adonan tadi, selanjutnya sisihkan adonan tersebut.

Langkah selanjutnya yaitu anda masukkan keju mascarphone Aduk-aduk adonan tersebut sampai rata dan sisihkan. Kemudian anda bisa mengocok whipped cream sampai kaku. Anda bisa menggunakan mixer untuk mencampurnya dengan kecepatan yang tinggi. Selanjutnya tuangkan adonan ini ke dalam adonan telur. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.

Langkah berikutnya yaitu anda bisa menata lady finger di atas loyang. Selanjutnya olesi dengan kuas yang telah dimasukkan ke dalam larutan kopi tadi. Jangan terlalu banyak agar lady finger tidak hancur. Selanjutnya anda tuangkan adonan keju tadi. Anda bisa mengulangi langkah sebelumnya sampai habis. Jangan lupa untuk menaburi coklat bubuk di atas kue Tiramisu. Simpan di dalam kulkas selama 3 jam. Dan Tiramisu cake siap untuk disajikan.  

Author: rizkyaditia