Kesehatan Tubuh

Keistimewaan Telur Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Pencegahan penyakit adalah sesuatu hal yang murah dan mudah untuk kta lakukan, namun pengobatan penyakit adalah sesuatu hal yang sangat mahal. Salah satu cara untuk melakukan pencegahan penyakit adalah dengan melakukan berbagai kegiatan yang bisa membuat kesehatan tubuh anda senantiasa terjaga dan terpelihara selalu. Nah, bagi anda yang ingin selalu berada dalam kondisi yang sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit, salah satu caranya adalah anda bisa mengkonsumsi makanan jenis telur secara rutin dan teratur.

Mengapa harus telur ? ya, banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa telur merupakan makanan yang banyak mengandung gizi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi telur secara rutin dan teratur, anda akan bisa menjaga dan memelihara kesehatan tubuh sehingga anda akan leluasa untuk melakukan berbagai kegiatan atau aktifitas anda sehari – hari.

Alasan lain mengapa telur digunakan sebagai makanan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia adalah bawa telur memiliki beberapa keistimewaan yang mungkin saja tidak dimiliki oleh jenis makanan lainnya. Adapun beberapa keistimewaan telur untuk kesehatan tubuh terebut adalah sebagai berikut :

Kesehatan Tubuh
Kesehatan Tubuh
  • Meningkatkan sistem imun. Telur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Satu telur besar mengandung nutrisi yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Telur juga mengantur hormon tiroid pada tubuh kita  
  • Meningkatkan profil kolestrol. Telur juga dapat meningkatkan profil kolestrol pada tubuh kita. Telur  meningkatkan HDL sambil meningkatkan ukuran partikel LDL.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung. Kolestrol LDL dikenal dengan kolestrol “buruk”. Hal ini dikarenakan partikel LDL mengirim molekul lemak mereka ke dalam dinding arteri. Sedangkan HDL, dapat menghapus molekul lemak dari dinding arteri.
  • Kulit dan rambut akan terjaga. Telur mengandung vitamin B kompleks. Vitamin ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dan hati. Selain vitamin B2, telur juga kaya akan B5 dan B12. Mereka membantu untuk memastikan fungsi yang tepat dari sistem saraf.
  • Keistimewaan telur untuk kesehatan tubuh lainnya adalah melindungi otak. Di dalam telur terdapat nutrisi yang disebut kolin. Ini adalah komponen dari membran sel dan diperlukan untuk mensintesis acetylcholine, neurotransmitter. Penelitian menunjukkan bahwa kurangnya kolin dikaitkan dengan gangguang neurological dan penurunan fungsi kognitif.
Author: rizkyaditia