software CRM Indonesia

Software CRM Peningkatan Layanan Bisnis Online

Internet strategy marketing merupakan salah satu metode yang wajib untuk dipelajari bagi setiap orang yang terjun di dalam bisnis online. Salah satu strategi bisnis dalam industri e – commerce yang wajib untuk dilakukan ialah penerapan strategi customer relationship management atau CRM yang merupakan suatu optimasi agar meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan maupun produk supaya tidak lari menggunakan produk atau layanan kompetitor. Selain menerapkan program CRM, kini telah hadir juga sebuah software CRM Indonesia yang mampu mengoptimalkan program CRM anda. Software tersebut berupa layanan aplikasi berbasis web seperti yang ditawarkan oleh Sociomile.

Aplikasi untuk CRM ini merupakan suatu aplikasi berbentuk platform customer service untuk peningkatan layanan customer service agar lebih baik. CS merupakan salah satu layanan yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan, terutama suatu perusahaan yang bergerak di dalam industri e – commerce.

software CRM Indonesia
software CRM Indonesia

Hadirnya software CRM Indonesia dari Sociomile ini dapat mempermudah layanan customer service agar bisa merespon setiap kebutuhan pelanggan dari mulai pertanyaan terhadap brand, layanan, support teknis dan juga keluhan terhadap produk maupun layanan yang anda tawarkan. Interaksi yang baik dengan pelanggan merupakan suatu tindakan yang wajib dilakukan sebagai salah satu strategi marketing yang dapat meningkatkan keuntungan suatu perusahaan. Karena selain dapat mempertahankan pelanggan lama, perusahaan pun bisa menarik pelanggan yang baru.

Aplikasi CRM yang ditawarkan oleh Sociomile sendiri memiliki beragam keuntungan dan kelebihan. Seperti sistem multi chanel yang dapat menyatukan seluruh saluran – saluran customer chating suatu perusahaan agar bisa diakses dalam satu dashboard saja. Artinya, saluran – saluran CS seperti aplikasi chating, web chat, Facebook, Twitter, VoIP, SMS dan lain sebagainya bisa anda akses dalam satu dashboard. Selain itu, satu dashboard tersebut bisa digunakan atau diakses oleh lebih dari satu orang agen atau admin CS. Dengan demikian semua pertanyaan dan keluhan yang masuk bisa langsung direspon dengan cepat tanpa harus membuka satu persatu saluran CS yang dimiliki.

Sociomile sendiri merupakan suatu aplikasi CRM yang bisa diandalkan karena memiliki system ticketing yang baik. Sistem ini mampu menyusun semua keluhan yang masuk dengan terstruktur rapi sehingga admin CS bisa membalas semua pesan dari customer yang masuk melalui sistem live chat yang cepat dari yang pertama kali masuk hingga yang terakhir karena penyusunan ticketing yang sempurna. Semua keluhan bahkan bisa tercatat dengan rapi dan mudah untuk dimonitor dan menjadi sebuah catatan untuk perusahaan agar bisa meningkatkan layanannya dari keluhan – keluhan yang masuk tersebut. Semua keluhan yang tercatat bahkan mempermudah admin CS untuk menangani suatu permasalahan yang sama jika terulang kembali dan ditanyakan oleh customer yang berbeda. Itulah yang menjadikan aplikasi ini begitu sangat membantu peranan admin CS dalam berinteraksi dengan customer.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *