obat herbal

Obat Herbal Alami untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan biasanya kerap terjadi pada setiap wanita, bahkan kondisi ini bisa dikatakan umum terjadi pada siapa pun juga dari kalangan perempuan. Namun, jika keputihan ini terus berlanjut, tentunya hal ini tidak baik untuk kesehatan kewanitaan karena akan menyebabkan bau tak sedap dan gatal – gatal pada area kewanitaan. Maka dari itu, penting untuk segera diobati agar keputihan tersebut segera teratasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti salah satunya ialah dengan menggunakan obat herbal yang telah teruji dan aman  untuk digunakan seperti berikut ini.

1 . Daun Sirih

Cara menghilangkan keputihan yang kerap terjadi dengan menggunakan daun sirih ini ternyata sangat mudah sekali. Pertama – tama anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air putih yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Setelah itu, tunggu hingga air tinggal setengahnya. Kemudian setelah itu anda dapat meminum air rebusan daun sirih ini setiap hari. Daun sirih merupakan obat herbal yang juga sering digunakan sebagai bahan untuk berbagai produk – produk kesehatan kewanitaan.

2 . Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu dari sekian banyak jenis resep herbal yang secara turun temurun menjadi pengobatan yang tepat untuk mengatasi keputihan pada wanita. Bawang putih yang biasa digunakan sebagi bumbu dapur ini memiliki kandungan zat-zat sifat antibakteri dan antijamur. Mengkonsumsi bawang putih secara teratur serta rutin pada faktanya bisa menghambat bakteri agar tidak masuk pada area kewanitaan. Anda bisa langsung mengkonsumsi bawang putih ini melalui cara apapun asalkan rutin.

3 . Daun sambiloto

Cara mengatasi keputihan yang lainnya ialah dengan menggunakan daun sambiloto yang merupakan jenis daun alami dan telah terbukti mampu mengatasi dan menghilangkan keputihan secara alami. Cara menggunakannya sama dengan anda melakukan pengobatan keputihan menggunakan daun sirih yang telah saya paparkan di atas. Yaitu melalui cara merebusnya terlebih dahulu kemudian air rebusannya dapat langsung anda minum secara rutin sampai keputihan yang anda alami bisa langsung teratasi secara sempurna.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *