tips anti ketombe

Bahan alami untuk usir ketombe

Alam telah menyediakan berbagai hal untuk kebutuhan manusia.  Memang dari alam kita bisa memperolrh bahan makanan,  obat obatan dan kebutuhan lainnya.  Termasuk dalam mengatasi masalah rambut dan kulit kepala,  ada juga bahan dari alam yang bisa mengatasi masalah pada rambut dan kulit kepala.  Salah satunya adalah untuk mengatasi ketombe.  Diantara bahan bahan alami yang ampuh sebagai tips anti ketombe di antaranya adalah :

1. Lemon

Lemon,  sudah barang tentu lemon menjadi bahan ampuh menghilangkan ketombe, sebab lemon sudah banyak dijadikan bahan baku pembuatan shampo anti ketombe. Lemon memang sangat efektif dalam menghilangkan ketombe,  hal ini diakibatkan oleh asam yang terkandung di dalam lemon tersebut. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan ketombe juga sangat simpel,  cukup gosokkan lemon pada kulit kepala kemudian biarkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air.  Kemudian baru menggunakan shampo anti ketombe.

tips anti ketombe
                                                    tips anti ketombe

2. Garam

Bumbu dapur satu ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe,  cara penggunaannya sama seperti menggunakan lemon untuk menghilangkan ketombe.  Garam memiliki tekstur yang kasar sehingga mampu mengangkat ketombe yang menempel di kulit kepala.  Namun jangan terlalu sering,  nanti kulit kepala anda akan lecet dan menimbulkan rasa perih.

3. Lidah buaya

Siapa sih yang tidak tahu tumbuhan satu ini.  Dan lidah buaya termasuk salah satu bahan baku kecantikan khususnya untuk perawatan rambut.  Namun ternyata selain untuk menghaluskan tekstur rambut, anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya sama dengan menggunakan masker rambut.  Ada baiknya jika masker lidah buaya ini digunakan sebelum tidur untuk dibilas ketika bangun tidur di pagi hari sehingga masker lidah buaya dapat bekerja dengan sangat baik.

4. Jeruk nipis

Jika anda tidak menemukan lemon,  jeruk nipis juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghilangkan ketombe.  Sebab jeruk nipis memiliki zat asam yang ampuh untuk mengusir ketombe.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk tips anti ketombe yang bisa anda dapatkan dari alam dan mudah anda temui di sekitar anda.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *