Asuransi syariah bisnis

Asuransi Syariah Bisnis Dari Chubb Syariah

Siapa sih yang tidak kenal dengan asuransi? Salah satu bisnis yang sudah banyak berkembang di penjuru dunia. Bahkan di Indonesia pun sudah ada banyak perusahaan asuransi dengan berbagai macam program dan produk andalan mereka. Asuransi syariah bisnis pun demikian, sudah mulai menjamur di pelosok negeri.

Sebelumnya apakah Anda sudah tahu apa itu asuransi syariah bisnis?

Asuransi syariah bisnis adalah tiga kata yang digabung menjadi satu, namun pada garis besarnya adalah bisnis asuransi yang berlandaskan pada prinsip syariah. Dimana didalamnya para anggota asuransi menerapkan prinsip dengan usaha yang saling tolong menolong (ta’awuni) dan juga saling melindungi sama lainnya (takafulli), yang di dalam programnya anggota asuransi syariah ini melalui pembentukan pengumpulan dana atau dana tabarru’, yang akan dikelola sesuai dengan prinsip syariah dalam menghadapi risiko-risiko tertentu. Dan Chubb Syariah adalah salah satu perusahaan asuransi yang menerapkan prinsip syariah di dalamnya.

Asuransi syariah bisnis
Asuransi syariah bisnis

Lantas apa itu Chubb Syariah?

Chubb syariah atau PT. Asuransi Chubb Syariah Indonesia adalah anak perusahaan dari PT. General Insurance Indonesia yang berdiri pada tanggal 20 Januari 2010. Yang di dalam kegiatan pemasarannya bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang berbasis syariah seperti Perusahaan Perbankan Syariah, Perusahaan Pembiayaan Syariah, juga saluran distribusi lainnya.

Asuransi syariah bisnis yang di jalankan oleh Chubb Syariah ini sudah beroperasi di 54 negara. Mereka menyediakan asuransi property dan tanggung gugat komersial serta individu, asuransi kecelakaan diri plus asuransi kesehatan tambahan, reasuransi, dan berbagai macam produk asuransi yang Anda butuhkan. Selain itu juga mereka menyediakan beragam solusi untuk Anda dan layanan asuransi yang komprehensif yang berlandaskan prinsip syariah.

Adapun penawaran produk yang ditawarkan adalah;

  1. Asuransi kendaraan bermotor
  2. Asuransi property
  3. Asuransi pengangkutan
  4. Asuransi perjalanan
  5. Asuransi rekayasa dan aneka

Untuk umat muslim asuransi yang mempunyai prinsip syariah pastinya sangat dicari, oleh karena itu Chubb syariah pun tidak ingin ketinggalan oleh para pesaingnya. Dengan membuka peluang asuransi syariah bisnis, mengharapkan agar masyarakat tidak perlu lagi ragu untuk bergabung dan menggunakan asuransi yang berbasis syariah.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *