Makanan Sehat Untuk Perkembangan Otak Anak

Anak merupakan anugerah terindah yang Tuhan titipkan kepada manusia sebagai bukti bahwa Tuhan memang dzat yang senantiasa memberikan kasih sayang sejati kepada makhluk – makhluknyaTuhan. Mengingat bahwa anak merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa, maka kewajiban para orang tua menjaga dan merawat titipan tersebut denga sungguh – sungguh dan sebaik – baiknya.

Memiliki anak yang sehat dan kuat merupakan dambaan dan impian setiap orang tua didunia ini, termasuk para orang tua di Indonesia. Nah, untuk memiliki anak yang sehat serta kuat tersebut, kita harus berusaha melakukan berbagai hal yang bertujuan untuk senantiasa menjaga dan merawat sang anak dengan baik agar impian anda dalam memiliki anak yang sehat bisa terwujud.

Salah satu cara untuk mewujudkan keinginan kita memiliki anak yang sehat tersebut, anda harus memberikan selalu makanan sehat yang bisa menunjang dan mendukung perkembangan otak anak dengan baik dan normal. Cukup banyak jenis makanan sehat yang bisa anda pilih untuk anda berikan kepada anak kita agar mereka tumbuh menjadi manusia yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

Ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa anda berikan kepada anak anda, agar perkembangan otak sang anak bisa berjalan dengan normal sehingga pada akhirnya nanti anak kita akan memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi. Adapun beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk perkembangan otak anak adalah sebagai berikut :

  • Telur.Kuning telur yang berada di dalamnya mengandung kolin yang berkhasiat membantu perkembangan otak.
  • Ikan. Ikan ini merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3 yang penting untuk fungsi dan pertumbuhan otak Si Kecil.
  • Daging sapi bebas lemak. Daging sapi mengandung zinc yang akan membantu Si Kecil memelihara daya ingatnya.
  • Sayuran bewarna. Makanan ini dipercaya dapat membantu mempertahankan kekuatan dan kesehatan membran sel otak.
  • Makanan sehat untuk perkembangan otak anak lainnya adalah Oat. Oat merupakan sumber yang baik untuk vitamin E, B, potasium dan zinc yang akan membantu tubuh dan otak bekerja optimal.
Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *