Beberapa Hal yang Membantu Perkembangan Anak

gizi anak
gizi anak

Gizi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Semua bisa dilakukan dengan memberikannya makanan yang cukup nutrisi setiap hari. Namun, jika anak mengalami kekurangan gizi perlu perhatian khusus karena pada anak yang mengalami kekurangan gizi akan sulit makan. Untuk hal tersebut perlu asupan nutrisi ekstra seperti memberikannya susu Dancow untuk membantu perkembangan otak anak.

Anak dalam masa pertumbuhan memerlukan asupan nutrisi yang tepat supaya gizinya terpenuhi. Berbagai cara bisa dilakukan orang tua supaya anak mendapatkan gizi yang ia butuhkan seperti memberikannya berbagai makanan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk masa pertumbuhan dan perkembangannya maka sebagai orang tua perlu memberikan gizi yang tepat dari seperti memerikannya makanan, buah-buahan dan susu yang tepat sesuai dengan usianya. Gizi anak harus terpenuhi supaya anak tumbuh dengan sehat. Jika gizi anak tidak terpenuhi maka anak akan kekurangan gizi dan menghambat pertumbuhannya seperti pertumbuhan tulang dan tinggi badan dan pertumbuhan tinggi badan anak serta gangguan sel pada otak anak akibatnya kekurangan glukosa darah.

Jika kekurangan gizi, secara fisik anak akan cepat lelah dan tidak menjalankan aktivitasnya dengan baik serta sulit berkonsentrasi sehingga sistem kekebalan tubuhnya terganggu. Dengan demikian ia akan kehilangan kesempatan bermain dengan teman sebayanya untuk mendapatkan pengalaman baru. Dan pada akhirnya perkembangan kognitif anak tertinggal. Beberapa gejala yang bisa dilihat dari anak yang kekurangan gizi adalah berat badan yang tidak meningkat, tinggi badan, serta tubuh lemah karena kurang aktif. Berbeda dengan anak yang sehat yang melakukan berbagai eksplorasi terhadap lingkungannya dengan maksimal. Anak akan mampu menerima berbagai stimulasi secara cepat serta mampu menirukan apa yang ia tangkap. Namun, untuk anak yang mengalami kekurangan gizi kita bisa memberikan hal yang edukatif melalui permainan seperti ular tangga, menyusun balok dan sebagainya.

Untuk anak yang kekurangan gizi tentunya harus dengan penanganan yang cepat untuk menambal kekurangan gizi. Namun, hal tersebut tidak mudah karena anak yang kekurangan gizi cenderung sulit untuk makan. Untuk menambal kekurangan gizi anak perlu penanganan yang baik karena anak membutuhkan gizi dengan cepat seperti memberikan padat walaupun dengan porsi yang kecil namun sering. Gizi anak harus terpenuhi dengan baik karena berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kembang anak. Untuk menambah gizi sang anak ada biaknya sebagai orang tua memberikan susu yang khusus untuk perkembangan anak seperti susu Dancow khusus untuk perkembangan otak anak.

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *