kesehatan

Ketahui 3 Hal Sebelum Konsumsi Makanan

Sangat beruntung sekali bagi anda yang sekarang ini diberi nikmat sehat, karena tidak sedikit orang yang saat ini sedang berjuang keras melawan penyakitnya. Kesehatan adalah anugerah yang sangat berharga dan tak ternilai harganya, bahkan tidak sedikit orang yang rela mengorbankan semua hartanya untuk bisa tetap sehat. Ada yang bilang bahwa sehat itu mahal, memang benar.

Hal ini karena untuk bisa sehat dari penyakit yang diderita membutuhkan proses dan perawatan yang memerlukan penanganan serta obat dari para ahli kesehatan yang tentunya juga harus di bayar. Jadi jagalah sehat anda sebelum sakit datang. Memang setiap orang pasti merasakan sakit karena memang kita ini hidup, namun menjaga sehat itu adalah sebagian dari iman dan harus kita lakukan demi kepentingan dan hidup kita sendiri.

Hidup di dunia ini memang akan bahagia bila dinikmati dan disyukuri, termasuk nikmat sehat yang perlu disyukuri dengan menjaga dan merawatnya dengan baik. Di era modern seperti sekarang ini, ada banyak penyakit yang berbahaya diderita oleh mereka yang masih berusia dini.

Hal tersebut dikarenakan pola hidup masyarakat sekarang ini sudah serba praktis, semua ingin dilakukan dengan mudah begitu pun dengan konsumsi makanan. Banyak orang yang lebih memilih untuk menyantap hidangan siap saji dibandingkan dengan makanan yang dimasak dengan proses yang panjang terlebih dahulu.

Padahal untuk mendapatkan makanan yang sehat, kita mesti mengetahui beberapa hal seperti :

  • Bahan

Memilih makanan mesti melihat bahan dasar pembuatan makanan tersebut, jangan langsung makan karena sekarang ini banyak makanan yang dibuat fatamorgana. Banyak oknum yang dengan sengaja mengganti bahan makanan dengan bahan yang tidak sepatutnya.

  • Proses pembersihan

Sayuran memang baik untuk mendapatkan tubuh yang sehat, namun sekarang ini banyak sayuran yang menggunakan pestisida di dalam penanamannya. Dan jika zat tersebut dimakan oleh kita, maka akan sangat tidak baik bagi tubuh. Jadi dalam membersihkan makanan mesti diketahui dan dilakukan dengan sebaik mungkin supaya tidak ada zat jahat yang menempel dan dikonsumsi.

  • Proses pemasakan

Ketahuilah cara proses memasaknya, sehingga anda akan tahu  bagaimana baik dan tidaknya makanan tersebut. Jangan asal makan, karena proses memasaknya juga menentukan kesehatan.

Nah itulah 3 hal yang perlu anda lakukan dalam menjaga kesehatan dari konsumsi yang tidak baik. jadi biasakan lakukan hal tersebut sebelum anda mengkonsumsi makanan. Dan akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan yang diolah sendiri.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *