kecantikankecantikan

Cantik Alami Dengan Masker Alami

Pada dasarnya wanita terlahir dengan fisik yang cantik dan sempurna. Tugas kita hanyalah merawatnya agar tetap terjaga kecantikannya. Banyak jenis perawatan yang dilakukan para wanita salah satunya dengan menggunakan masker. Masker ini berfungsi memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi sehat terawat. Untuk yang lebih aman, anda bisa membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan dan sebagainya. Selain lebih murah, juga lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut ada beberapa jenis buah yang bisa dibuat masker alami, diantaranya:

  1. Pepaya
    Buah bertaging tebal ini mengandung Vitamin C yang baik bagi kulit. Nutrisi tersebut dapat membatu proses regenerasi kulit. sehingga kulit menjadi terlihat lebih ceah dan segar. Caranya dnegan menghaluskan pepaya secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah atau kulit tubuh secara merata dan diamkan selama tiga puluh menit atau masker sudah dirasa kering. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal bisa ditambahkan madu secukupnya. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.
  2. Jeruk nipis
    Kita juga sudah pada tahu bahwa jeruk nipis mengandung Vitamin C yang tinggi. Sama halnya dengan pepaya, buah yang satu ini juga dapat memutihkan kulit karena proses regenerasi. Selain itu jeruk nipis juga ampuh menghilangkan jerawat tanpa membekas. Bahkan bekas-bekas jerawat atau yang disebut bopeng bisa hilang dengan buah yang satu ini. Caranya dengan memeras air jeruk nipis dan campurkan dnegan putih telur, kocok hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengeras. Lalu bilas dengan menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat.
  3. Alpukat
    Alpukat mengandung lemak alami yang dapat melembabkan kulit. Selain itu juga buah yang satu ini mampu membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda. Caranya dengan melumatkan alpukat secukupnya, kemudian campurkan dengan madu dan susu. Oleskan pada kulit secara merata. Dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa jenis buah yang biasa digunakan untuk membuat masker alami. Tidak perlu mahal untuk bisa tampil cantik. Dengan menggunakan bahan yang mudah ditemukan kita bisa merawat kecantikan sendiri dirumah.

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *