kulit kepala gatal

5 Penyebab Kulit Kepala Menjadi Gatal

Kulit kepala merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang tertutup rambut, karena tertutupi rambut ini bisa menyebabkan kulit kepala menjadi sangat lembab. Saat kulit kepala lembab maka kulit kepala yang lembab tersebut bisa mudah terkena berbagai gangguan seperti mengalami kulit kepala gatal. Jika ini terjadi tentunya bisa mengganggu berbagai aktivitas yang dilakukan seperti saat bekerja, kuliah, atau aktivitas yang lainnya.

Adanya rasa gatal pada kulit kepala sebenarnya bisa terjadi karena berbagai hal, sehingga agar anda terhindar dari kulit kepala gatal maka wajib mengetahui apa saja penyebabnya. Dan untuk itu berikut ini kami tuliskan 5 penyebab dari kulit kepala gatal.

  1. Ketombe yang menumpuk. Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit kepala, ketombe yang muncul ini bisa karena jamur yang timbul secara berlebihan sehingga memicu minyak dan timbulnya sel-sel kulit mati yang menjadi serpihan ketombe.
  2. Masalah kurap. Kurap sering juga muncul pada bagian kulit kepala, adanya kurap ini juga menyebabkan ruam yang bisa terasa menonjol. Kurap yang terjadi ini merupakan infeksi jamur dari lapisan luar kulit kepala dan juga rambut. Saat kurap muncul menjadikan kulit kepala menjadi gatal dan membuat bagian kepala menjadi botak karena rambut yang rontok.
  3. Tumbuhnya uban di rambut. Uban yang muncul baik pada orang tua atau pun remaja juga bisa menjadi penyebab lain dari kulit kepala yang gatal. Timbulnya uban selain membuat penampilan yang terganggu juga menyebabkan rasa gatal yang berlebih.
  4. Produksi minyak rambut yang berlebih. Produksi minyak rambut yang berlebih pada rambut bisa membuat rambut yang lengket, susah diatur, dan yang sangat mengganggu rasa gatalnya. Terlebih lagi saat rambut terpapar sinar matahari langsung di luar ruangan sehingga terkena debu dan kotoran. Kondisi rambut pun menjadi semakin gatal.
  5. Kondisi kulit kepala yang kering. Kulit kepala yang kering juga bisa menjadi penyebab lain dari gatalnya kulit kepala. Saat hal ini terjadi maka menggunakan shampo terbaik untuk rambut seperti Clear bisa menjadi solusi membuat rambut segar dan bebas gatal.      
Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *