Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Aman

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Mulai dari jenis kulit kering, berjerawat, normal, berminyak, dan memiliki pori-pori besar. Semua jenis kulit tersebut, membutuhkan perawatan dan penanganan yang berbeda pula. Kesalahan dalam perawatan akan memberikan efek buruk pada kesehatan dan kecantikan wajah.

Oleh karenanya, penting bagi anda sebelum melakukan perawatan baik dengan penggunaan bahan alami, maupun produk kosmetik untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit anda tersebut. Dengan begitu, harapan untuk memiliki kulit wajah bersih, sehat, dan berseri dapat anda miliki dengan mudah. Selain pemilihan bahan atau produk perawatan, penting bagi anda untuk memilih bahan makanan yang hendak dikonsumsi.

Terdapat beragam masalah pada kulit wajah yang kemungkinan anda alami, termasuk memiliki wajah dengan pori-pori yang besar. Walaupun pada dasarnya pori-pori pada wajah anda diperlukan sebagai jalan keluar keringat serta minyak. Namun, tak perlu khawatir karena kami hadir menawarkan solusi untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu ikuti tipsnya yang telah kami persiapkan untuk anda di bawah ini:

  1. Menggunakan pembersih alami. Anda harus ekstra hati-hati dalam menggunakan berbagai produk kecantikan, termasuk produk pembersih wajah. Karena di dalamnya tidak lepas dari beragam campuran zat kimia, yang berbahaya untuk kesehatan kulit anda. Oleh karenanya, alangkah lebih baiknya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk bersih, kering dan khusus untuk wajah. Dan terakhir, gunakan pelembab untuk mencegah pori-pori membesar.
  2. Gunakan scrub alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub alami tersebut dapat anda buat dengan mencampurkan madu, teh hijau, serta gula halus. Oleskan scrub alami tersebut seara merata pada area wajah anda, dengan pijatan yang lembut. Setelah selesai, kembali bersihkan wajah anda dengan air hangat.
  3. Menggunakan masker kulit dari tanah liat. Sebelumnya cobalah tes kulit wajah anda, dengan menempelkan masker tanah liat tesebut dan perhatikan reaksinya. Apabila aman dan cocok untuk kulit anda, gunakan masker tanah liat kurang lebih selama 15 menit.
Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *