3 bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit pada wajah anda

Satu hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga penampilan agar terlihat semakin awet muda dan kulit terlihat kencang, salah satunya dengan mengawali perawatan pada kulit wajah anda. Dengan perlakuan yang rutin dan alami akan memperlihatkan sebuah hasil yang maksimal tanpa adanya efek samping untuk kesehatan kulit pada wajah anda.

Semakin anda memperhatikan kesehatan kilit wajah semakin menumbuhkan rasa percaya diri pada saat melakukan hubungan komunikasi langsung dengan orang lain, karena dalam melakukan interaksi tentunya wajah merupakan salah satu objek utama untuk dijadikan sumber percakapan. Oleh karena itu sangat perlu melakukan perawatan kulit wajah anda untuk selalu berpenampilan segar dan percaya diri pada saat melakuakn interaksi dengan orang sekitar.

Kulit pada wajah sangatlah sensitif terhadap sinar matahari langsung, karena wajah memiliki tekstur kulit yang lembut dan pori-pori yang kecil yang dapat melakukan penyerapan atas apa yang terkena langsung pada kulit wajah anda, sehingga dengan seperti itu sangatlah perlu dilakukan perawatan yang intensif dengan bahan alami tanpa mengakibatkan efek samping untuk kesehatan kulit pada wajah anda.

Oleh karena itu ada 3 bahan alami untuk selalu menjaga kesehatan kulit anda agar terlihat segar dan tetap sehat dengan perawatan kulit wajah yang rutin dalam setiap harinya.

Masker Bengkoang

Buah yang memiliki nama latin Pachyrhizus erosus, memiliki kandungan vitamin yang dapat menyegarkan dan memberikan kesehatan pada kulit wajah anda. Caranya dengan dibuatkan masker dengan perlakuan pertama yaitu mencuci terlebih dahulu, kemudian kupas kulitnya dan parut dengan tekstur yang lembut. Setelah itu, peras untuk mendapatkan sari dari bengkoang kemudian simpan dalam mangkuk dan tunggu hingga terdapat endapan di bagian dasar mangkuk. Nah endapan itulah yang menjadi masker untuk wajah anda.

Pepaya

Buah ini mempunya ciri khas tersendiri dengan bentuk dan warnanya yang hijau saat muda dan kuning cerah disaat kondisi matang, buah ini sangat membantu dalam mencerahkan kulit pada wajah dengan kandungan enzim papain yang ideal untuk mencerahkan kulit wajah anda. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengambil 1 sendok makan parutan pepaya muda dan yang sudah masak, kmudian oleskan pada wajah secara teratur setiap harinya.

Kentang

Caranya yaitu dengan diparut terlebih dahulu, kemudian ambil 1 sendok dan campurkan dengan madu alami dan oleskan pada bagian wajah kemudian setelah 20 menit bilas dengan air hangat.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *