komedo

Pengobatan Komedo Pada Kulit Wajah

komedoDalam berbagai tulisan tentang komedo, selalu diingatkan bahwa komedo merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh siapapun, terlebih bagi kaum perempuan, walaupun tidak sedikit kaum laki- laki juga sangat tidak menginginkan komedo tersebut. Komedo merupakan sejenis penyakit kulit yang umumnya berad di sekitar pewrmukaan kulit wajah. Keberadaannya sangat membuat tidak nyaman.

Sejatinya, setipa orang sangat mendambakan jenis kulit wajah yang lembut, segar dan merona enak dipandang mata. Dengan munculnya komedo, maka sirnalah segala kecantikan wajah yang selama ini kita damba – dambakan tersebut.

Namun, bagaimana jika hal tersebut sudah terjadi pada wajah anda ? Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut ? Memang, tidak setiap orang mengetahui bagaimana cara yang efektif untuk mengatasi permasalahan komedo yang menyerang kulit wajah kita. Pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara mengobati komedo yang ada pada wajah kita.

Pengobatan komedo  Perawatan untuk mengatasi komedo sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Misalnya saja dengan cara mencuci wajah anda 2 kali sehari dengan menggunakan sabun ringan. Jika anda seorng wanita, pastikan anda menggunakan produk kosmetik yang tidak mengandung minyak berlebihan. Konsumsilah makanan rendh gula dan lemak serta batasi mengkonsumsi makanan – makanan yang banyak mengandung susu. Jika anda seorang perokok, maka berhenti dari merokok akan membantu mengatasi komedo yang ada di wajah kita.

Selain dengan penanganan mandiri di rumah, anda juga bisa menggunakan obat – obatan yang banyak di jual di apotik – apotik atau toko obat. Sementara itu, ada juga jenis pengobatan yang dilakukan oleh beberapa dokter spesialis kulit untuk mengobati komdeo pada kulit wajah.

Metode pengobatan tersebut diantaranya adalah  menghilangkan komedo dengan menggunakan alat khusus yang terbuat dari logam dengan lingkaran kecil dibagian ujungnya untuk mengangkat penyumbatan yang menyebabkan komedo, terapi laser dan cahaya, chemical peels dan mikrodermabrasi.

Itulah beberapa cara pengobatan yang bisa anda pilih untuk dilakukan dadlam rangka mengobati komedo yang muncul pada permukaan kulit wajah anda.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *