Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

 

kecantikanKulit cerah berseri merupakan dambaan setiap wanita. Dengan kulit yang cerah dan terlihat putih adalah salah satu ciri wanita yang yang mampu merawat diri dengan baik. Cara yang dilakukan pun banyak ditempuh untuk memiliki wajah yang putih dan cerah berseri dari perawatan tradisional sampai dengan perawatan menggunakan produk kecantikan dengan obat-obatan sampai dengan krim pemutih.

Menggunakan cara modern sah-sah saja bagi yang memiliki dana khusus untuk perawatan dengan tetap memberhatikan kualitas serta keamanan obat-obatan yang sudah tersertifikasi dari BPOM sehingga aman untuk digunakan. Namun jika menggunakan obat-obatan yang tidak tahu asal usulnya diharapkan supaya jangan sampai coba-coba digunakan apalagi sekarang banyak kasus yang banyak terjadi akibat penyalahgunaan obat-obatan yang digunakan untuk pemutih wajah.

Selain dari menggunakan cara yang disebut modern, untuk Anda yang memilih cara yang alami adalah sangat baik untuk merawat kulit wajah. Karena dengan cara ini adalah cara yang sangat aman dan tanpa efek samping dengan penggunaan yang secara tepat serta rutin dilakukan. Berikut adalah cara yang dilakukan untuk membantu memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan sebagai berikut.

  1. Lidah buaya

Kandungan aloesin yang terdapat pada lidah buaya mampu menghambat pembentukan melanin penyebab kulit gelap. Caranya sangat mudah .

    • ambil gel yang terdapat pada lidah buaya dengan terlebih dahulu dikupas
    • oleskan gel tersebut pada kulit wajah langsung dan diamkan kurang lebih selama 15 menit sampai mengering
    • bilas dengan air hangat

    2. Jeruk Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan kandungan asam alpha hidroksi yang dipercaya mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit yang kusam. Selain itu, lemon juga dikenal mampu mengangkat sel kulit yang mati dan menghilangkan kusam pada wajah akibat sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang baik dan mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan putih, dapat menggunakan lemon dengan cara berikut.

  • Peras air jeruk lemon
  • Ambil tisu atau kapas dan celupkan pada perasan air jeruk lemon
  • Oleskan langsung pada wajah dan diamkan 15 menit sampai kering
  • Bilas dengan air hangat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selalu rutin menggunakan metode di atas untuk mendapatkan kulit bersih dan putih bersinar secara alami.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *