Pilihan Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak

Pilihan Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak

Beberapa orang didunia ini terlahir dengan jenis kulit yang berminyak. Kulit wajah yang nampak banyak memproduksi minyak oleh kelenjar bernama sebasea yang membuat kulit wajah menjadi sangat berminyak dan mengkilat, memang memerlukan perhatian yang penuh. Pasalnya beberapa masalah dan resiko kurang enak membuat orang dengan kulit wajah berminyak kulit wajah berminyak sangat rentan sekali menempelnya debu, dan kotoran.

Sehingga hal terseut rentan terhadap timbulnya jerawat, banyak komedo dan bintik- bintik pada kulit wajah.  beberapa masalah itu memang meresahkan akan tetapi kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut ini sebagai masker bagi anda yang punya kulit berminyak.

Pertama, memanfaatkan masker dari buah strawberry. Buah tersebut tak hanya memiliki rasa segar dan kandungan vitamin c yang sangat tinggi saja, ternyata tak sampai disana saja pasalnya buah yang satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker yang alami dan bagus bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak.

Caranya penggunaanya juga sangat mudah sekali cukup di cuci haluskan lalu bisa mencampurkannya dengan sedikit madu atau minyak zaitununtuk hasil yang baik, lalu oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah di bersihkan, diamkan beberapa menit hingga mengering lalu bisa di bilas dengan air hangat.

Kedua, memanfaatkan masker alami dari bahan buah tomat. Meski terlihat sederhana ternya buah yang satu ini sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit, mengusir jerawat dan yang paling mujarab adalah menjadi buah yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih di area wajah. Penggunaan masker tomat ini juga kaya akan manfaat seperti kulit kencang, cerah dan bersih.

Ketiga, memanfaatkan masker alam dari bahan putih telur. Putih telur diyakini bagus untuk mengurangi produksi minyak, memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Penggunaan putih telur ayang kampung dlebih disarankan. kamu bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis untuk campurannya agar hasil lebih maksimal, lalu oleskan secara merata ke kulit wajah dan diamkan beberapa saat hingg terasa mengering setelah itu seperti biasa bilas sampai bersih.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *