Tips Merawat Kecantikan Saat Hamil

kecantikanSetiap pasangan pastilah merindukan yang namanya kehadiran seorang anak dalam kehidupan rumah tangganya, di mana hal tersebut merupakan salah satu bagian yang sangat indah dari kehidupan setiap pasangan terutama bagi wanita yang merasakan masa kehamilan. Meskipun biasanya seorang wanita hamil sering memancarkan aura kecantikan dari wajahnya, akan tetapi ada sebagian wanita yang justru sebaliknya yaitu merasa tidak percaya diri karena saat hamil terdapat beberapa masalah.

Mulai dari wajah berjerawat, muka kusam, timbul bintik – bintik seperti jerawat kecil dan masalah lainnya. Salah satu hal yang mempengaruhi adanya gangguan pada wajah tersebut adalah karena akan terjadi ke tidak seimbangan hormon, nauseas, pusing, mual dan bahkan muntah.

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan agar tetap dapat tampil cantik khususnya pada bagian wajah saat hamil, dan berikut tipsnya untuk anda.

  1. Tetap konsumsi makanan sehat kaya seperti sayuran dan buah, hindari makanan pedas dan terlalu berlemak saat hamil, karena kriteria makanan tertentu akan mempengaruhi kondisi wajah saat itu.
  2. Jika anda rentan terhadap masalah jerawat terutama saat hamil, selain harus siap menghadapi hal semacam ini, anda pun harus turut menunjang perawatan dari luar dengan kosmetik anti jerawat yang sesuai dan tanpa bahan kimia yang dapat membahayakan kondisi Ibu hamil.
  3. Anda dapat berkonsultasi pada pakar kesehatan mengenai produk perawatan wajah yang cocok untuk wanita hamil, agar tetap tampak cantik saat beraktifitas.
  4. Kualitas waktu tidur sangat diperlukan oleh Ibu hamil, selain dapat menjaga ke stabilan kondisi janin, hal tersebut juga dapat memancarkan tampilan cantik alaminya.
  5. Cara perawatan kulit yang sangat populer untuk wanita hamil yang dianjurkan adalah penggunaan susu mentah. Anda dapat celupkan kapas ke dalam susu dan oleskan perlahan pada wajah, kulit anda pun akan terhidrasi dan masalah kulit akan berkurang dan dapat meningkatkan cahaya pada wajah.
  6. Bagi anda yang memiliki masalah dengan noda hitam dapat menggunakan tepung jagung dan madu yang dibuat masker karena dapat mengatasi masalah tersebut.

Demikian tips menjaga kecantikan wajah saat hamil, semoga bermanfaat untuk anda para wanita yang memang sedang membutuhkan tips perawatan wajah agar tetap tampil cantik tersebut.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *