Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Trimester Pertama

Mengatasi Mual Saat Hamil MudaUntuk mengatasi mual pada saat hamil muda (morning sickness), ada beberapa tips sederhana dan alami yang bisa diaplikasikan oleh para ibu hamil, diantaranya adalah dengan melakukan beberapa aktivitas sederhana serta mengonsumsi beberapa jenis makanan pencegah mual saat hamil. Meskipun mual muntah adalah kondisi yang biasa terjadi pada ibu hamil muda, namun tentunya kondisi ini akan sangat mengganggu. Kali ini kami akan memberikan informasi untuk mengatasi mual saat hamil muda.

        Istirahat yang cukup

Kurangilah aktifitas yang menguras banyak energi. Ada baiknya Anda lebih banyak beristirhat yang cukup. Hal ini akan sedikit meringankan rasa mual dan muntah pada trimester pertama.

        Olahraga ringan atau relaksasi

Lakukanlah olah raga ringan atau relaksasi seperti yoga atau berjalan kaki pagi hari disaat udara masih belum terkontaminasi oleh polusi. Hal ini akan sedikit membantu mengurangi rasa mual dan muntah yang dialami.

        Konsumsi Buah-Buahan Segar

Banyak mengonsumsi buah-buahan segar. Ada baiknya Anda mengonsumsi buah yang tidak terlalu asam. Hal ini untuk mengurangi rasa mual setelah memakannya.

        Mengatur pola makan

Kita ketahui bahwa saat hamil muda kadang ibu hamil akan merasakan nafsu makan yang menurun. Namun untuk menyiasatinya, upayakan Anda makan sedikit namun sering. Tidak masalah Anda hanya makan 2 atau 3 sendok namun dalam jangka waktu yang cukup pendek seperti tiap 2 hingga 3 jam sekali.

        Umbi-umbian bisa jadi bahan pengganti Nasi

Jika Anda sulit memakan nasi, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi umbi-umbian. Anda bisa mengganti nasi dengan kentang, singkong, atau ubi.

        Mengonsumsi Jahe

Mengonsumsi jahe ternyata memiliki khasiat untuk meringankan rasa mual pada saat hamil muda. Cara mengonsumsinya bisa di campur dengan teh atau dibuat wedang jahe.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi rasa mual dan muntah saat hamil muda atau biasanya pada usia kandungan trimester pertama. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. Terimakasih.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *