kesehatan

Tips Untuk Menajaga Kesehatan

kesehatan

Sehat itu mahal. pepatah itu memang benar adanya jika meninjau biaya untuk menjadi sehat itu sangat mahal sekarang ini. Coba saja anda masuk ke ranah rumah sakit, sekarang sudah tidak ada yang namanya pelayanan gratis, sekalipun ada yang gratis, pelayanannya tidak optimal. Maka dari itu usahakan diri anda untuk tetap sehat selagi memang masih bisa dijaga.

Jangan sampai mau hingga jatuh sakit, karena sakit itu sangat menyiksa, baik fisik maupun finansial. Mungkin bagi para konglomerat sakit dan penyakit bisa disembuhkan dengan uang, meski sehat yang didapat tetap anugerah dari Allah SWT. Lantas bagaimana dengan nasib para masyarakat yang hidupnya pas – pasan, maka dari itu harus tetap terjaga kesehatan , jangan sampai jatuh sakit.

Berikut ini tips supaya tubuh tetap dalam kondisi sehat, yaitu :

1. Berolah raga

Berolah raga adalah cara untuk menjadi sehat yang gratis dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Olah raga juga termasuk cara sehat yang praktis dan bisa dilakukan kapan saja. Hanya saja kendala dalam olahraga itu adalah adanya rasa malas yang timbul pada diri seseorang ketika hendak melakukan olah raga. Malas karena olah raga itu menyebabkan rasa cape dan lelah. Padahal efek dari olah raga itu sangatlah dahsyat untuk membuat badan anda menjadi sehat.

2. Mengonsumsi makanan yang bergizi

Selain olah raga, asupan tubuh yang baik juga bisa memberikan efek sehat pada tubuh. Sebaliknya jika anda sembarangan dalam mengonsumsi makanan maka anda akan terkena penyakit yang bahkan bisa menjadi penyakit serius. Maka dari itu pastikan makanan anda bergizi untuk memberikan stimulus yang baik pula pada tubuh dan juga untuk memberikan rubuh nutrisi yang dibutuhkan.

3. Menjalankan pola hidup sehat

Seperti misalnya menjaga kebersihan diri,seperti membersihkan diri setiap hari, membersihkan lingkungan tempat tinggal dan menjalankan berbagai kegiatan yang tidak membahayakan kesehatan anda.

4. Berbahagia

Kunci sehat salah satunya adalah bahagia atau menghilangkan pikiran anda dari berbagai beban.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *