Cara Mudah Menjaga Keremajaan Kulit

Kulit wajah dan juga tubuh akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia seseorang, para wanita seringkali merasa tidak percaya diri untuk tampil di usia dewasa mulai dari 30 hingga 40 tahunan. Hal tersebut terjadi karena menurunnya tingkat kecantikan khususnya tampilan wajah yang mulai terdapat kerutan halus, penuaan dini dan lain sebagainya.

Tampilan tersebut sebetulnya diakibatkan dari kurang tepatnya perawatan kulit wajah dan juga tubuh dengan cara yang benar, di mana hampir sebagian besar dari wanita memilih menggunakan make up dan kosmetik secara terus menerus tanpa memperhatikan ke sesuaiannya dengan kulit. Tampil cantik layaknya remaja 18 tahunan, sebenarnya dapat anda peroleh dengan perawatan dari dalam serta dari luar sejak dini.

Perawatan tersebut juga dapat dilakukan dengan mudah, hal pertama yang dapat dilakukan untuk menjaga keremajaan kulit anda adalah dengan selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktifitas di luar rumah terutama di bawah terik matahari. Sinar UV sendiri dapat memberikan dampak buruk pada kulit dan dapat menyebabkan tanda – tanda penuaan dini seperti keriput, bintik hitam dan juga muka kusam.

Cara kedua pilihlah pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda serta dengan usia anda saat ini, selain itu membersihkan wajah dengan suhu ideal sekitar 38 derajat dapat membantu menjaga keremajaan kulit. Pada saat suhu terlalu tinggi, maka dapat berakibat timbulnya kerusakan kulit hingga menipis, sementara jika terlalu dingin, maka pori – pori akan menghambat penyerapan nutrisi dari krim yang anda pakai. Langkah ketiga, perhatikan umur atau usia dari produk perawatan wajah anda, jika sudah nampak kekusaman pada kosmetik dan perangkatnya, maka sebaiknya anda segera menggantinya.

Pola hidup sehat juga dapat membantu anda tetap seperti remaja 18 tahun, usahakan untuk tidak mengkonsumsi alkohol, namun konsumsi makanan serta minuman sehat akan lebih baik untuk menjaga kecantikan anda hingga usia dewasa. Cara mudah lainnya yaitu sempatkan waktu untuk melembabkan kulit dengan menggunakan masker alami misalnya, yang memanfaatkan bahan seperti buah – buahan. Di mana proses tersebut dapat menghindari kulit dari kekeringan dan masalah kerusakan lain.

 

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *