Melihat Berbagai Keunikan Pulau Komodo

Kekayaan alam Negeri Indonesia ini memang selalu tak pernah ada habisnya. Hal tersebut menjadikannya selalu layak bahan perbincangan bagi mereka pecinta traveling. Saking banyaknya keindahan alam Indonesia, mungkin walau seumur hidup kita tak akan bisa mengelilinginya dengan baik.

Pegunungan, pesisir pantai, atau keindahan kotanya Indonesia memiliki hal-hal tersebut. Selama ini hanya sedikit yang terangkat dan terpublish oleh perhatian dunia, padahal sesungguhnya ada banyak hal lainnya yang menarik dari setiap sudut ibu pertiwi.

Sebut saja salah satu pulau di kawasan kepulauan provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu pulau Komodo. Sebagaimana namanya, pulau ini merupakan pulau unik dan satu-satunya pulau di dunia yang dihuni oleh lebih dari 2000 ekor komodo dragons. Atas keunikannya tersebut pulau ini masuk menjadi salah satu dari keajaiban dunia.

View umum yang bisa disaksikan di pulau ini sebagaimana pulau sekitarnya adalah view indahnya pesisir pantai yang berwarna putih serta lautan biru dibawah tudung langit yang meneduhkan. Hal tersebut membuat banyak orang jatuh hati terhadap keindahan pulau ini. Banyaknya spesies komodo dragons yang hidup di tempat ini menjadikan sebutan pulau ini adalah pulau komodo.

Disamping indahnya pemandangan laut, di pulau ini anda dimungkinkan untuk melakukan tracking. Hal tersebut karena daratan di pulau ini masih berbentuk perbukitan kecil. Sehingga saat anda berjalan-jalan ke puncak bukit, keindahan pemandangan lautan akan semakin terpampang nyata dan dijamin anda akan betah ada di puncak bukit.

Hamparan keindahan laut pulau komodo serta pulau sekitarnya akan sangat terlihat jelas di pulau ini. Oleh karenanya pastikan anda mempersiapkan diri untuk perjalanan panjang memperoleh pemandangan di pulau ini.

Selain menikmati pemandangan alam, dipulau ini anda akan mendapati banyak sekali komodo yang hidup di alam bebas. Hal tersebutlah yang dimaksud dengan keajaiban dunia di pulau ini. Hal menarik anda dapat menyaksikan langsung bagaimana cara mereka hidup di alam bebas, makan, memangsa, dan lain sebagainya. Oleh karena ini sangat disayangnkan jika anda melewatkan kunjungan ke pulau ini.

Jika anda bermaksud berkunung ke pulau ini demi kemananan anda pastikan kunjungan didampingi oleh penunjuk jalan (tour guide) yang profesional guna keselamatan anda. Anda bisa menggunakan layanan travel Indonesia (Amerika) sebagai travel yang akan membawa anda menikmati keindahan pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur ini.

Author: firman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *