Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Meniruskan Pipi Tembem Secara AlamiMemiliki pipi tembem bisa jadi masalah juga meskipun sebagian orang menyukai nya karena lucu, membuat orang jadi gemes. Dari segi kesehatan pipi tembem tidak sehat juga karena memiliki timbunan lemak. Timbunan lemak ini dianggap tidak sehat, oleh karena itu banyak public figure yang melakukan cara instan dengan cara sedot lemak.

Kita harus dapat membedakan pipi sehat dengan yang tidak sehat.  Sebenarnya ada tiga zona lemak di dekat pipi yaitu kompartemen nasolabial, zona yang berada di sisi hidung. Zona lemak kedua dan ketiga yaitu berada di tulang pipi.

Ketiga zona ini mengandung lemak yang banyak sehingga akan terlihat imut karena ketajaman tulang pipi tertimbun lemak. Untuk mengurangi lemak pada pipi dapat dilakukan secara alami tidak usah sedot lemak ataupun operasi benang. Cara alami untuk meluruskan pipi tembem adalah…

  • Melakukan fish face, yaitu latihan mengencangkan daerah sekitar tulang pipi dan memanjangkan otot-oto wajah. Latihan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi  lemak di pipi, merangsang aliran darah, dan melebarkan otot pipi. Cara melakukan fish face adalah monyongkan bibir ke depan sehingga wajah Anda tampak seperti ikan, lalu sedot pipi Anda. Tahan posisi ini selama kurang lebih 30 detik, dan ulangi selama 10 kali.
  • Memutar lidah sangat efektif untuk mengencangkan otot pipi dan menghilangkan lemak di pipi. Selain itu dapat mengurangi dagu berlapis. Caranya yaitu tutup rapat-rapat bibir Anda. Lalu putar lidah dengan gerakan melingkar. Lakukan sebanyak 15 kali searah dan berlawanan arah dengan jarum jam. Ulangi semampu Anda dan lakukan minimal 2 kali sehari.
  • Menaikkan pipi. Sasaran latihan ini adalah area dagu dan leher yang terdapat tumpukan lemak yang paling banyak. Caranya yaitu dengan  memegang wajah dan leher agar tetap tegak. Angkat leher Anda ke arah langit-langit selama 1 detik. Kencangkan bibir Anda, seolah berusaha mencium langit-langit. Tahan posisi selama 10 detik. Ulangi sebanyak 20 kali dan lakukan minimal sekali dalam sehari.

Itulah beberapa tips meniruskan pipi yang tembem menjadi tirus secara alami. Cara ini dapat dilakukan secara rutin tanpa mengeluarkan biaya dan sangat aman bagi kesehatan. Tidak perlu sedot lemak atau operasi benang yang keamanannya masih diragukan. Kegiatan meniup balon atau mengunyah permen karet, itu pun dapat mengurangi lemak pada pipi dan termasuk olah raga wajah.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *