Hal – Hal Yang Membuat Minyak Pada Wajah Tetap Ada

kecantikanWajah menjadi bagian tubuh yang sering di perhatikan agar tetap terlihat menarik dan cantik bagi perempuan. Namun kadang sering mengalami kendala dari mulai wajah berminyak, jerawat, komedo serta yang lainnya sehingga sering membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Khusus untuk wajah yang berminyak ada beberapa hal yang harus dihindari agar minyak pada wajah berkurang tidak berlebihan. Solusi wajah berminyak memang sekarang banyak cara agar minyak pada wajah bisa berkurang sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru pada wajah. seperti yang kita ketahui salah satu faktor munculnya jerawat dan komedo pada wajah itu disebabkan oleh wajah yang berminyak secara berlebihan.

Namun tetap saja mencari solusi wajah berminyak namun tetap melakukan hal – hal yang membuat minyak pada wajah tetap tidak berubah maka tentu itu menjadi persoalan yang harus dituntaskan.

Ada beberapa hal yang membuat wajah berminyak terus ada bahkan semakin bertambah. Dalam artikel kali ini ada beberapa hal yang membuat minyak pada wajah tetap ada tidak berkurang diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Stress bisa meningkatkan produksi minyak pada wajah. percaya ataupun tidak percaya tetap saja menurut beberapa ahli tanpa disadari bahwa stress bisa mempengaruhi produksi minyak pada wajah bahkan meningkat.
  2. Sering mengkonsumsi makanan yang berminyak. Sehingga wajah jika wajah berminyak seperti itu pola makan yang tidak teratur menjadi salah satu faktor wajah berminyak apalagi jika ditambah mengkonsumsi makanan yang berminyak.
  3. Jarangnya membersihkan wajah. kebiasaan ini sering terjadi tidak teraturnya membersihkan wajah minimalnya mencuci muka.
  4. Pijat dengan halus ketika membersihkan wajah. dalam hal ini memang yang baru mengetahuinya suka sembarang pijat bahkan sampai yang kasar ini bisa membuat wajah semakin berminyak dan bisa terjadi infeksi juga.
  5. Penggunaan make up yang berlebihan. Make up bisa meminimalisir kadar minyak pada wajah namun jika berlebihan justru akan terjadi sebaliknya.
  6. Gunakan maskeran minimal 2 kali dalam seminggu. Ini bagus untuk bisa mengurangi kadar minyak pada wajah yang kita miliki.
Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *