Kelas Internasional UI Siapkan Lulusan Berstandar Internasional

universitas terbaik di indonesia

Pendidikan adalah salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi.  Baik pendidikan informal yang didapatkan dari pola asuh orang tua di rumah. Ataupun pendidikan formal yang didapatkan dari bangku sekolah atau kuliah di sekolah formal dan universitas. Dua kebutuhan inilah yang harus terpenuhi oleh semua anak-anak indonesia. Dengan pola asuh yang baik di keluarga akan menciptakan seorang anak yang berkepribadian yang baik. Karena pola asuh yang didapat dari rumah adalah pendidikan pertama yang akan menjadi fondasi pendidikan anak selanjutnya.

Sifat sabar, disiplin, terbiasa hidup bersih, agamis, mempunyai empati yang tinggi, dan lain-lain yang mencerminkan kecerdasan spiritual dan emosional. Sementara pendidikan formal di bangku sekolah dan bangku kuliah lebih menghasilkan pendidikan yang memperdalam ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berguna untuk mencari penghidupan yang layak.

Atas dasar inilah, para alumni siswa SMU/SMK sederajat dan para orang tua sangat selektif memilih universitas terbaik di indonesia untuk tempat menimba ilmu yang ingin diperdalamnya untuk menjadikannya seorang ahli di bidang tersebut. Universitas Indonesai adalah salah satu universitas berkualitas yang banyak diminati di indonesia.

Universitas indonesia yang merupakan salah satu universitas terbaik di indonesia mempersiapkan lulusannya untuk dapat bersaing di kancah nasional bahkan di kancah internasional. Tujuan ini bukan hanya sebatas slogan. Namun sudah dibuktikan dengan pembukaan kelas internasional salah satunya. Memang belum semua jurusan di UI menyediakan program dual graduade ini.

Dengan sistem belajar ini, lulusan akan memepunyai dua ijazah dan dua gelar secara bersamaan. Karena aktivitas belajarnya pun dilakukan di dua universitas yang berbeda yakni Universitas Indonesia dan universitas mitra yang berada di luar negeri. Jadi, mahasiswa yang mengambil kelas internasional harus memepersiapkan diri untuk kuliah di luar negeri pada semester-semester tertentu.

Dengan pengalaman langsung di luar negeri,diharapkan mahasiswa tersebut dapat memiliki referensi dan pengalaman langsung tentang trik memenangkan persaingan di tingkat internasional.

Nah dengan adanya program kelas internasional di universitas indonesia, para orang tua yang berencana menyekolakan anaknya keluar negeri sangat terbantu. Misalnya saja dalam hal pembiayaan. Mereka tidak perlu full mengeluarkan biaya kuliah di luar negeri dari awal masuk kuliah. Walaupun apabila dibandingkan dengan biaya pendidikan kuliah yang full di dalam negeri memiliki selisih biaya yang cukup tinggi.

Namun harga itupun sangat logis karena akan terbayar dengan kualitas mahasiswa yang sudah siap bersaing di dunia internasional. Hal itu tentu akan mempengaruhi kesempatan kerja yang dapat dimasuki setelah lulus nanti. Itulah program unggulan di UI,salah satu universitas terbaik di indonesia.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *